22 August, 2017 10:44


Muhamad Jiyad Pribuana
E-commerce

Muhamad Jiyad PribuanaMB-38-05
E-Commerce

Rangkuman chapter 1.
-Pengertian dari E-Commerce
Memungkinkan suatu transaksi yang dilakukan secara perorangan maupun organisasi

-Perbedaan E-commerce dan E-business
Proses transaksi yang melibatkan perusahaan sistem informasi dibawah kontrol. Ada yang berpendapat sama dan juga ada yang berpendapat bahwa e business dan e commerce itu berbeda.

-8 fitur unik e commerce
1. Ubiquity yang artinya e-commerce itu ada dimana-mana , effectnya dari fitur ini adalah Marketplace dihapus dari temporal, lokasi geografis untuk menjadi "marketspace” serta kenyamanan pelanggan ditingkatkan dan biaya belanja dikurangi.
2. Global reach , Teknologi ini sangat luas dan memungkinkan e-commerce cepat berkembang dan mendunia , effectnya memungkinkan perdagangan melintasi batas-batas budaya dan nasional
3. Universal standart, memiliki standart yang universal sehingga memungkinkan komunikasi untuk lebih mudah
4. Richness, memungkinkan untuk menggunakan fitur video maupun audio yang diintegrasikan dalam pesan pemasaran
5. Interactivity, membuat pengguna lebih interaktif dengan konsumen melalui komunikasi dan dialog – dialog
6. Information density, memuat informasi yang transparan serta dapat memuat informasi yg labih banyak
7. Personalization, teknologi memodifikasi pesan untuk dikirim ke individu maupun kelompok
8. Social teknologi, mempromosikan konten dan jaringan sosial

-tipe e commerce
B2b, b2c, c2c, social ecommerce, mobile ecommerce, local ecommerce.

Harapan mengikuti pelajaran ecommerce ini adalah agar bisa mendapatkan ilmu tentang e-commerce yang tidak bisa oranglain dapatkan jika tidak mempelajari mata kuliah ini. Harapan yang kedua dari belajar mata kuliah ini adalah saya bisa mempunyai bisnis online yang sukses dan mendapatkan income yang banyak.


Leave a Reply