Adelia Purwadinata | 1401154488 | Mb-38-05


Tugas 1 | Rangkuman e-book loudon e-commerce

Pengertian E-Commerce

E-Commerce merupakan transaksi bisnis dan E-commerce mampu mempermudah transaksi komersial antar organisasi dan antara organisasi dengan individu.

Perbedaan E-Commerce dan E-Business

E-Commerce adalah proses pembelian, penjualan, pemindahan, pelayanan atau pertukaran produk, jasa atau informasi melalui jaringan komputer termasuk juga Internet. Sedangkan E-Business adalah transaksi yang tidak hanya sekedar pembelian dan penjualan barang dan jasa namun juga pelayanan pelanggan, kerjasama antar bisnis dan partner.

7 tujuh fitur dari teknologi E-Commerce

a.Ubiquity : yang berarti teknologi ini ada dimana-mana
b.Global Reach : yang berarti luas tanpa ada batasan
c.Universal Standards
d.Richness : yang berarti transaksi terintegrasi
e.Interactivity: berinteraksi dengan pengguna melalui teknologi
f.Information Density
g. Customization

#Jenis E-Commerce

a.Busines to Busines (B2B)
b.Bussines to Consumer (B2C)
Yaitu antara transaksi ritel dengan pembeli individual.
c. Consumer to Consumer (C2C)
d.Peer to Peer (P2P)
e. Mobile Commerce (M
Commerce)

#Models Bisnis E-Commerce
Kegiatan bisnis untuk menghasilkan keuntungan

8 element agar bisnis berkembang (Ghosh, 1998):
a.Value proposition
b. Revenue model
c. Market opportunity
d. Competitive environment
e. Competitive advantage
f. Market strategy
g.Organizational Development
h. Management team

Harapan yang ingin dicapai dari mata kuliah ini :
Saya dapat membangun sebuah bisnis dengan susunan yang matang dan bagus sehingga dapat menghasilkan keuntungan yang besar dan lancar.


Leave a Reply