Amalia Tamara-1401150339 (MB-38-05)


RANGKUMAN BAB INTRODUCTION :

E-commerce menggunakan internet dan web untuk melakukan transaksi. Terdapat 8 fitur unik yang dimiliki oleh e-commerce adalah ubiquity, global reach, universal standards, information richness, interactivity, information density, customization/personalization dan social technology. Berikut ini adalah tipe-tipe dari e-commerce, yaitu B2C, B2B, C2C, sosial e-commerce, m-commerce, local e-commerce.
Perbedaan dari e-commerce dan e-business adalah e-commerce merupakan proses transaksi sedangkan e-business adalah urusan dari perusahaan tersebut.

Pada tahun 1960-an mulailah muncul internet di dunia ini. Servis dari Internet terdiri dari :

  1. Web
    Pada tahun 1990 mulai dibangun sebuah web. Provider yang bisa diakses yaitu musik, gambar,video, animasi, dll.

  2. The mobile platform
    Untu mengakses Mobile platform via cell-phone service yaitu tablet, smartphone dan ultra-lightweight laptop.

Histori dan e-commerce:
1. 1995 : beginning of e-commerce
2. 1995-2000 : invention
3. 2001-2006 : consolidation
4. 2007-present : reinvention

Prediksi dimasa mendatang adalah technology will propagate through all commercial activity.

Tema organizing e-commerce yaitu technology, business dan society.

Apa yang saya dapatkan dari mata kuliah ini??
Yang saya dapatkan dari mata kuliah ini bagaimana memulai sebuah bisnis dengan baik, perbedaan dari e-business dan e-commerce, cara memasarkan dan mengembangkan produk, dan cara mengelola busnis dengan baik, dll.


Leave a Reply