Aulia Salsabilla 1401154468 MB-38-08


Resume chapter 1

E-commerce adalah lingkungan digital yang memungkinkan transaksi komersial terjadi diantara banyak organisasi dan individu.

ada 7 fitur unik dari e-commerce ,
1. Ubiquity
yang artinya e-commerce itu ada dimana-mana karena menggunakan Teknologi internet / web yang tersedia dan dapat diakses dimanapun , fitur ini adalah Marketplace dihapus dari temporal, lokasi geografis untuk menjadi “marketspace” serta kenyamanan pelanggan ditingkatkan dan biaya belanja dikurangi
2. Global Reach
Teknologi ini sangat luas dan memungkinkan e-commerce cepat berkembang dan mendunia , perdagangan melintasi batas-batas budaya dan nasional
3. Universal Standart
Sistem komputer yang berbeda dengan mudah berkomunikasi satu sama lain.
4. Richness
Fitur ini mendukung pesan video, audio, dan teks, memungkinan untuk menyampaikan pesan kaya dengan teks,audio, dan video secara bersamaan untuk banyak orang.
5.Interactivity
Teknologi ini bekerja melalui interaksi dengan pengguna effectnya konsumen terlibat dalam dialog yang dinamis menyesuaikan pengalaman untuk individu.
6.Information Density
Peningkatan besar pada kepadatan informasi – total jumlah dan kualitasinformasi yang tersedia untuk semua pelaku pasar.
7. Personalization/Customization
Teknologi memungkinkan modifikasi pesan, barang, effeknya memungkinkan pesan personalized dapat dikirim kepada individu maupun kelompok.

7 jenis dasar e-commerce atau bentuk bisnis e-commerce dengan karakteristik berbeda:

  1. Business-to-Business (B2B)
  2. Business-to-Consumer (B2C)
  3. Consumer-to-Consumer (C2C)
  4. Consumer-to-Business (C2B)
  5. Business-to-Administration (B2A)
  6. Consumer-to-Administration (C2A)
  7. Online-to-Offline (O2O)

Harapannya semoga dapat mengetahui ecommerce lebih luas, dapat mengetahui tips dan trik jitu dalam penjualan online, dapat membuat website yang menarik customer

Sent from Samsung Mobile


Leave a Reply