Nama: Arifin Nur RidwanNIM : 1401140352

Nama saya Arifin Nur Ridwan, saya anak pertama dari dua bersaudara. Saat i i saya berumur 21 tahun, saya lahir pada 16 Maret tahun 1996 di kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Adik saya saat ini berumur 14 tahun karena dia lahir pada 21 April 2003 dikota Bekasi. Sudah beberapa kali keluarga saya berpindah rumah di kota Bekasi dan sekarang kami menetap di kota Tanggerang Selatan.

Pendidikan pertama saya berawal di TK Islam Kusuma di daerah Tambun, Bekasi. TK saya dekat dengan rumah dan banyak tetangga seumuran yang bersekolah disana sehingga kami berangkat dan pulang sekolah selalu jalan kaki bersama. Saya ingat hal terkonyol yang kami lakukan adalah saay berangkat sekolah setiap pagi kami selalu bermain meloncati saluran air dan pada saat itu teman saya tercebur ke saluran air. Disana cerita awal saya dimulai, banyak teman dan sahabat berasal dari TK tersebut. Pendidikan dasar saya ada di dua sekolah swasta pertama di SD Jaya Suti dekat dengan rumah saya, ada di SD tersebut tidak banyak hal yang saya ingat namun saya selalu ingat kalau dulu saya dapat jajan dengan puas hanya dengan uang seribu saja. SD kedua saya pindah di kota Bekasi tepatnya di Bekasi Barat. Saya pindah saat kelas 3 SD, disini juga banyak teman yang baik kepada saya namun saya mendapat 3 orang sahabat sejati. Dimulai saat saya masuk SD Tunas Jaka Sampurna di kelaa 3, saya memasuki kelas unggulan padahal dari kelas 1 sd nilai saya dibawah rata-rata. Kemudian di kelas 4 saya selalu membuat nangis teman saya. Ingat sekali pada suatu hari orang tua teman saya datang kesekolah untuk memarahi saya di depan pintu kelas dimana juga terdapat wali kelas saya. Kemudian naik kelas 5 saya bertemu teman sekelas saat kelas 3 dan bertemu 2 teman baru yang menjadi sahabat saya sampai saat ini. Saat lulus SD kami berpisah masuk ke sekolah yang dituju.

SMP pertama saya di SMP Darussalam hanya bertahan 1 semester karena saya tidak betah untuk mengikuti banyak kegiatannya. Kemudian saya pindah ke SMPN 252 Jakarta sampai lulus. Hal yang saya selalu pertanyakan adalah saya dan teman komplek saya di rumah kedua saya melaksanakan pendidikan di sekolah yang sama di SMP ini. Saya ingat kami berempat sekolah di tempat yang sama dan menggunakan transportasi yang sama yaitu mobil jemputan.

Setelah lulus dari SMP saya masuk ke salah satu SMA favorit di kota Jakarta timur, yaitu SMAN 71 Jakarta. Dibulan pertama saya sekolah sudah bermasalah dengan senior hanya karena hal sepele maklum masa remaja masih labil, namun dapat diselesaikan dengan baik. Di sekolah ini tidak banyak kegiatan yang saya ikuti namun prestasi saya hanya menjadi wakil ketua ekstrakuliker Pencak Silat.

Lulua dari SMA saya memilih kuliah di Universitas Telkom mengambil Jurusan Manajemem Bisnis Telekomunikasi dan Informatika. Di kampus ini saya mengikuti banyak kegiatan, pertama adalah panitia seminar nasional bertema Bung Karno. Kemudian tahun kedua saya mengikuti organisasi BEM Fakultas selama satu periodr atau satu tahun. Saat mengikuti BEM saya menjadi staff kewirausahaan. Disini saya mendapat tugas untuk menjadi ketua maupun wakil ketua pelaksana dalam 5 kegiatan dan alhamfulillah berhasil dengan sukses. Saat ini saya masuk semester tujuh dan sedang mempelajari matakuliah tersisa sambil mengerjakan skripsi.