<

p dir=”ltr”>Assalamualaikum warohmatullahi wabarakatu….

<

p dir=”ltr”>Perkenalakan nama saya Aji Muhammad Kholis, biasa dipanggil Kholis. Saya lahir di Bantul, 2 April 1997. Saya lahir dari pasangan suami istri yang sama-sama berprofesi sebagai guru. Saya merupakan anak kedua dari dua bersaudara, dengan usia 3 tahun lebih muda dibandingkan kakak saya.

<

p dir=”ltr”>Banyak orang berpikiran, bahwa anak yang tumbuh dari orang tua yang berprofesi sebagai guru maka anak itu akan rajin, sopan dan hidupnya lurus-lurus aja. Dan menurut saya…….pemikiran seperti itu cukup benar, wkwkwk. Jadi tau kan kurang lebih saya orangnya seperti apa.

<

p dir=”ltr”>Saya menempuh pendidikan dari Playgroup hingga SMA di sebuah lembaga pendidikan yang sama. Lembaga itu bernama Bina Anak Sholeh (BIAS) yang berada di kota Yogyakarta. Dengan history pendidikan saya yang seperti itu banyak orang bertanya, baik teman, saudara, dll, "apa gak bosen sekolah di BIAS dari Playgroup sampai SMA ?". Dan jawabannya, mau gimana lagi itu sudah kehendak orang tua. Dan history pendidikan saya tidak jauh beda dengan kakak saya. Kakak saya juga menempuh pendidikan di lembaga yang sama, bedanya dia sekolah mulai TK, sedangkan saya Playgroup. Dan sekarang saya sedang menempuh pendidikan S1 di Telkom University jurusan Manajemen Bisnis Telekomunikasi Informatika (MBTI). Dan semoga saya dapat segara lulus dari bangku perkuliahan, karena sudah mulai jenuh belajar di kelas, hehehe.

<

p dir=”ltr”>Setelah saya bercerita singkat tentang keluarga dan pendidikan saya, sekarang saya mau bercerita tentang sifat dan watak saya, dan tetap saya akan bercerita secara singkat. Menurut hasil tes……saya mempunyai watak dominan kolerik dan sanguine, walaupun poin dari setiap watak tidak jauh berbeda. Jadi ada emapt watak dasar yang dimiliki setiap manusia, akan saya tuliskan keempat watak tersebut dengan karakteristik yang paling menonjol dari setiap watak, yaitu :

<

p dir=”ltr”>1. Kolerik : cenderung mendominasi disetiap situasi.
2. Sanguine : mempunyai mood yang cepat sekali berubah-ubah.
3. Plegmatis : sangat menyukai kedamaian.
4. Melankolis : sangat menyukai kesempurnaan.

<

p dir=”ltr”>Dan kembali ke hasil tes, bahwa watak dominan saya adalah kolerik dan sanguine, maka saya punya kelebihan :

<

p dir=”ltr”>1. Dapat memimpin
2. Terbuka
3. Bertanggungjawab
4. Disiplin
5. Ceria
6. Tidak berlarut-larut dalam kesedihan, kecemasan, kemarahan, dll
7. Pintar bersandiwara
8. Dll.

<

p dir=”ltr”>Sedangkan kelemahan saya :
1. Emosi labil (walaupun tidak terlalu, wkwkwk)
2. Kurang dapat mengerti orang
3. Apa lagi ya…..bingung saya.

<

p dir=”ltr”>Ya mungkin inilah autobiografi singkat saya, wassalamualaikim warohmatullahi wabarakatu.