Azmi Azizah 1401150325 MB38-08


E-commerce merupakan salah satu bentuk penggunaan web dan internet dalam transaksi bisnis secara digital dan transaksi ini melibatkan nilai tukar seperti uang atas jasa atau produk yang telah di dapatkan.

Mengapa kita harus belajar e-commerce? Karna 80% pengguna situs internet pernah belanja online yang dimana menjadi peluang bisnis sangat besar dalam memperoleh keuntungan dengan waktu yang efisien sehingga menghasilkan produktivitas bisnis yang cepat dan meningkatkan profit.

7 fitur e-commerce
1. Ubiquity yang berarti tersedia di mana-mana.

  1. Jangkauan Global Teknologi e-commerce yang berarti transaksi tanpa batas jarak melintasi batas budaya dan nasional.

  2. Standar Universal yang berarti standar teknis internet

  3. Kekayaan berarti kaya akan informasi

  4. Interaktivitas komunikasi yang interaktif antara pedagang dan konsumen.

  5. Kepadatan informasi menyebabkan informasi menjadi lebih murah dan berkualitas tinggi.

  6. Personalisasi teknologi e-commerce mengizinkan personalisasi seperti menyesuaikan pesan dengan nama, minat, dan pembelian.

Jenis E-commerce

a. B2B bisnis to bisnis yang berarti berfokus kepada penjualan ke bisnis lain
b. B2C bisnis to konsumen yang berarti menjangkau konsumen individual
c. C2C konsumen to konsumen berarti menjual antara konsumen ke konsumen

Output pembelajaran ini adalah meningkatkan market dan melebarkan jangkauan serta meningkatkan efektifitas transaksi jual beli atau bisnis dalam mencapai keuntungan.


Leave a Reply