Balqis Zulfa Azizah MB38-02


Pengertian E-Commerce
E-Commerce merupakan penggunaan Internet dan Web dalam melakukan transaksi bisnis dan E-commerce secara digital mampu mempermudah transaksi komersial antar organisasi dan antara organisasi dengan individu.

Perbedaan E-Commerce dan E-Business
E-Commerce menggambarkan proses pembelian, penjualan, pemindahan, pelayanan atau pertukaran produk, jasa atau informasi melalui jaringan komputer termasuk juga Internet.
E-Business berkenaan dengan E-Commerce yang lebih luas lagi definisinya yaitu tidak hanya sekedar pembelian dan penjualan barang dan jasa namun juga pelayanan pelanggan, kerjasama antar business partner, pengadaan e-learning dan pengadaan transaksi elektronik antar suatu organisasi.

Fitur-fitur E-Commerce:
1. Ubiquity
2. Global reach
3. Universal standards
4. Richness
5. Interactivity
6. Information density
7. Personalization
8. Social technology

Tipe E-Commerce
1. Business-to-Business (B2B)
2. Business-to-Consumer (B2C)
3. Consumer-to-Consumer (C2C)
4. Peer-to-Peer (P2P)
5. Mobile Commerce (M-Commerce)

Harapan :
Mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk membuat dan mengembangkan bisnis online


Leave a Reply