Byanca Nadhifa -1401154381


<

p dir=”ltr”>Ecommerce adalah penggunaan Internet dan Web untuk bertransaksi bisnis. Secara digital memungkinkan transaksi komersial antara dan antar organisasi dan individu. Bedanya ecommerce dengan ebusiness adalah transaksi dan proses dalam perusahaan, yang melibatkan sistem informasi di bawah kendali perusahaan.

<

p dir=”ltr”>Alasan mengapa harus belajar ecommerce adalah teknologi e-commerce berbeda, lebih bertenaga dibandingkan teknologi terdahulu.
E-commerce membawa perubahan mendasar pada perdagangan tradisional.

<

p dir=”ltr”>8 fitur unik ecommerce:
1. Ubiquity
yang artinya e-commerce itu ada dimana-mana , jelas lah e-commerce kan menggunakan Teknologi internet / web yang tersedia dan dapat diakses dimanapun , nah effectnya dari fitur ini adalah Marketplace dihapus dari temporal, lokasi geografis untuk menjadi "marketspace” serta kenyamanan pelanggan ditingkatkan dan biaya belanja dikurangi

<

p dir=”ltr”>2.Global Reach
Teknologi ini sangat luas dan memungkinkan e-commerce cepat berkembang dan mendunia , effectnya memungkinkan perdagangan melintasi batas-batas budaya dan nasional dengan mulus dan tanpa modifikasi serta marketspace termasuk berpotensi, miliaran konsumen dan jutaan bisnis di seluruh dunia

<

p dir=”ltr”>3.Universal Standart
Satu set standar teknologi : standar internet
Efeknya : Sistem komputer yang berbeda dengan mudah berkomunikasi satu sama lain
Masuk pasar lebih rendah “costs-costs” : pedagang harus membayar untuk membawa barang ke pasar
Pencarian konsumen lebih rendah “costs-effort” : upaya yang diperlukan untuk menemukan produk yang cocok.

<

p dir=”ltr”>4.Richness
Fitur ini mendukung pesan video, audio, dan teks, effectnya memungkinan untuk menyampaikan pesan kaya dengan teks,audio, dan video secara bersamaan untuk banyak orang. Video, audio, dan teks pesan pemasaran dapat diintegrasikan kedalam pesan pemasaran tunggal dan pengalaman konsumen.

<

p dir=”ltr”>5.Interactivity
Teknologi ini bekerja melalui interaksi dengan pengguna effectnya konsumen terlibat dalam dialog yang dinamis menyesuaikan pengalaman untuk individu. Kemudian konsumen menjadi co-participant dalam proses penyampaian barang ke pasar

<

p dir=”ltr”>6.Information Density
Peningkatan besar pada kepadatan informasi – total jumlah dan kualitasinformasi yang tersedia untuk semua pelaku pasar. Efeknya akan ebih besar harga transparansi, besar biaya transparansi
memungkinkan pedagang untuk terlibat dalam diskriminasi harga.

<

p dir=”ltr”>7.Personalization/Customization
Teknologi memungkinkan modifikasi pesan, barang, effeknya memungkinkan pesan personalized dapat dikirim kepada individu maupun kelompok. Produk dan layanan dapat disesuaikan dengan preferensi individu.

<

p dir=”ltr”>8.Sosial Technology
Teknologi ini mempromosikan pengguna generasi konten dan jaringan sosial. Efeknya internet sosial baru dan model bisnis memungkinkan pengguna pembuatan konten dan distribusi, dan mendukung jaringan sosial

<

p dir=”ltr”>Web adalah aplikasi yang berpusat pada pengguna dan teknologi media sosial
Contoh: Twitter, YouTube, Instagram, Wikipedia, Tumblr

<

p dir=”ltr”>Tipe-tipe ecommerce
1.Business-to-Consumer (B2C)

<

p dir=”ltr”>2.Business-to-Business (B2B)

<

p dir=”ltr”>3.Consumer-to-Consumer (C2C)

<

p dir=”ltr”> 4.Social e-commerce

<

p dir=”ltr”>5.Mobile e-commerce (M-commerce)

<

p dir=”ltr”>6.Local e-commerce

<

p dir=”ltr”>

<

p dir=”ltr”>Yang saya dapatkan dari mata kuliah ini adalah pemahaman yang lebih luas tentang ecommerce dan saya akan bisa berbisnis online dengan baik dan benar serta sukses.


Leave a Reply