Faris Fidyan 1401154199 MB-38-08


E-commerce berkembang mulai tahun 2003 dan terjadi beberapa perubahan pada bidang bisnis, teknologi, dan sosial bisnis. Pada bidang bisnis banyak mengalami perubahan dimana diantaranya pertumbuhan konsumen e-commerce terus meningkat mencapai tingkat 2 digit, demografi pembeli online semakin meluas.
E-commerce dan E-Business berbeda dimana e-commerce hanya menggambarkan proses penjualan dan pembelian melalui jaringan internet sementara e-business sampai pada pelayanan pelanggan, kerjasama dan pengadaan e-learning.
Ada 7 fitur unik pada e-commerce :
1. Ubiquity
2. Global Reach
3. Universal Standard
4. Richness
5. Interactivity
6. Information Density
7. Personallization

Tipe E-commerce :

  1. Bussines to Consumer (B2C)
  2. Busines to Busines (B2B)
  3. Consumer to Consumer (C2C)
  4. Peer to Peer (P2P)
  5. Mobile Commerce (M-Commerce)

Pencapaian yang diharapkan dari E-commerce :
Mampu memahami dan mengetahui pangsa pasar yang ada di dunia luas dan dapat memanfaatkan peluang dengan sebaik mungkin dalam melakukan penjualan online.


Leave a Reply