Ilmi Fitri_MB 38-02


E-commerce melibatkan transaksi komersial yang memungkinkan secara digital antara dan
organisasi dan individu. Transaksi yang diaktifkan secara digital mencakup semua

Yang dimediasi oleh teknologi digital, yang berarti, untuk sebagian besar, transaksi

Yang terjadi melalui Internet, Web, dan / atau melalui aplikasi seluler. Komersial

Transaksi melibatkan pertukaran nilai (mis., Uang) di seluruh organisasi atau

Batas individu sebagai imbalan atas produk atau layanan.

• E-bisnis terutama mengacu pada digital yang memungkinkan transaksi dan proses

Dalam sebuah perusahaan, yang melibatkan sistem informasi di bawah kendali perusahaan. Untuk sebagian besar, e-business tidak melibatkan transaksi komersial di orga? Nizational boundaries dimana nilai dipertukarkan. Mengidentifikasi dan menggambarkan fitur unik teknologi e-commerce dan mendiskusikannya Signifikansi bisnis

Ada delapan fitur teknologi e-commerce yang unik untuk medium ini:

• Ubiquity-tersedia hampir di mana-mana, setiap saat, memungkinkannya

Belanja dari desktop Anda, di rumah, di tempat kerja, atau bahkan dari mobil Anda.

Jangkauan global-memungkinkan transaksi komersial lintas budaya dan nasional

Batas jauh lebih mudah dan hemat biaya daripada yang benar dalam tradisional

perdagangan.

• Standar universal – dimiliki oleh semua negara di seluruh dunia, berbeda dengan kebanyakan negara

Teknologi perdagangan tradisional, yang berbeda dari satu negara ke negara lainnya.

• Kekayaan – memungkinkan seorang pedagang online mengirimkan pesan pemasaran dengan cara tertentu

Tidak mungkin dengan teknologi perdagangan tradisional.

• Interaktivitas – memungkinkan komunikasi dua arah antara pedagang dan konsumen dan memungkinkan pedagang untuk melibatkan konsumen dengan cara yang mirip dengan

Pengalaman tatap muka, namun pada skala global yang jauh lebih besar.

• Kerapatan informasi – adalah jumlah dan kualitas informasi yang tersedia

Semua pelaku pasar Internet mengurangi pengumpulan informasi, penyimpanan,

Pengolahan, dan biaya komunikasi sambil meningkatkan mata uang, akurasi,

Dan ketepatan waktu informasi.

• Personalisasi dan penyesuaian – peningkatan kepadatan informasi memungkinkan

Pedagang untuk menargetkan pesan pemasaran mereka kepada individu dan hasil tertentu

Dalam tingkat personalisasi dan penyesuaian yang tidak terpikirkan sebelumnya

Teknologi perdagangan yang ada

• Teknologi sosial – menyediakan model komunikasi massa yang banyak-ke-banyak.

Jutaan pengguna mampu menghasilkan konten yang dikonsumsi jutaan lainnya

Pengguna. Hasilnya adalah pembentukan jejaring sosial dalam skala luas dan Agregasi penonton besar di platform jejaring sosial.

Harapan yang ingin di dapatkan adalah dapat mengetahui cara berbisnis secara online secara tepat sehingga dapat di implementasikan.


Leave a Reply