Kelompok 1 MB-38-02


Rizkya Putri 1401140035

Luthfi Seftian 1401140255

M. Aruf 1401140391

Google Analytics sudah terpasang

1.) M. Ihsannulhaq melakukan search engine marketing and advertising dengan menggunakan metode SEO
2.) Luthfi Seftian melakukan Social, mobile and local marketing and advertising
3.) Rizkya Putri melakukan Viral Marketing

4.) M. Aruf melakukan Display ad marketing
5.) M. Rafiq melakukan E-mail Marketing

MARKETING METRICS LEXICON

COMMON MARKETING AD DISPLAY METRICS

Resume online marketing metrics lexicon ini untuk menambah ketertarikan customer terhadap perusahaan, dapat dilakukan berbagai cara berikut adalah Marketing lexicon yang dapat digunakan untuk online marketing:

  • Page view : Nomor dari halaman yang dibuka
  • Stickinies (duration) : rata-rata lamanya tinggal diwebsite
  • Unique visitor : jumlah pengunjung unik dalam periode
  • Loyalty : Pengunjung yang selalu membuka website kita
  • Reach : Persentasi dari pengunjung yg membuka website yg ingin membeli
  • Recency : waktu berlalu sejak tindakan terakhir yg dilakukan pembeli
  • Acquistion rate : persentase dari pengunjung yg menunjukan minat produk website dengan registrasi /mengunjungi halaman produk
  • Conversation rate : persentase dari pengunjung yg menjadi konsume
  • Browse to buy ratio : ratio dari item yg dibeli untuk menampilkan produk
  • View to cart to ratio : rasio dari "add to chart mengklik produk yg ditampilkan
  • Cart conversation rate : rasio dari aktual "add to click" order

SOCIAL MARKETING MATRIXS

-Aplause ratio : nomor dari berapa yg dilike

-conversation ratio : rasio dari nomor comment per post

  • amplification : number yg dishare dipost
  • sentimen ratio : rasio dari comment positive di post
  • duration of engangement : average time on site

EMAIL MATRIXS

-Open rate : persentase dari email yg diterima dan siapa yg buka email

-Delivery rate : persentase dari penerima email dan siapa yg menerima email

-click through rate : persentase dari penerima email dan siapa yg mengklik

  • bounce back rate : persentase email yg tidak bisa dikirim
  • unsucribed rate : persentase dari penerima yg tidak mengklik unscribed
  • conversation rate : persentase dari penerima yang membeli

Kesimpulan:
Metrik yang paling berpengaruh besar terhadap bisnis kami yaitu online shop (revenue model = sales dan advertising) adalah :

  1. Loyalty, yaitu persentase kesetiaan pengunjung yang kembali dalam setahun
  2. Stickiness, berapa lama pengunjung berada di situs web
  3. Unique visitors, ukuran popularitas situa web yang paling banyak digunakan
  4. Recency, kekuatan situs web untuk menarik pangsa pasar yang luas
  5. VTR, mengukur tingkat respon 30 hari setelah melihat iklan

Leave a Reply