Kelompok 5 Kelas 38-02


nama anggota :

Nada Khoiriyyah 1401150322

Ilmi Fitri 1401150345

Afna Dalilah 1401150352

Balqis Zulfa Azizah 1401152663

  1. Kami sudah menginstall google analytic pada website kami

  2. Pembagian jobdesc marketing :

  • Social mobile, local marketing dan advertising (Ilmi Fitri)

Bertanggung jawab terhadap kegiatan marketing di media social yang dimiliki perusahaan seperti instagram, line@ dan twitter. Selain itu bertanggung jawab pada website perusahaan. Dimulai dari penginputan produk, pengupdate-an produk, pencatatan penjualan produk, promosi produk, dan berinteraksi dengan konsumen.

  • Search Engine Marketing (Balqis Zulfa Azizah)

SEO : meningkatkan visibilitas website dalam pencarian barang yang dijual, agar website perusahaan kami ditampilkan pada halaman pertama pencarian oleh audiens.

  • Viral Marketing (Afna Dalilah)

Melakukan promosi barang yang dijual oleh perusahaan kami, menyebarkan informasi yang terkait dengan produk yang dijual oleh perusahaan kami.

  • Affiliate Markerting (Nada Khoiriyyah)

Melakukan kegiatan pemasaran dengan bekerja sama dengan pihak lain yang nantinya menghasilkan affiliate revenue.

  1. metrics: kami menggunakan metrics dibawah ini karena kami menggunakan semua social media dalam menbantu kegiatan penjualan kami. dengan google analytics kami dapat melihat hasil metrics yang kami butuhkan untuk melihat aktivitas dari audiens.

a. common marketing

  • Impresion : Banyak iklan ditampilkan

  • CTR : Persentasi waktu dari iklan yang diklik

  • VTR : Persentasi waktu iklan yg tidak diklik

  • Hits : Nomor dari HTTP yang diminta

  • Page view : Nomor dari halaman yang dibuka

  • Stickinies (duration) : rata-rata lamanya mengunjungi diwebsite

  • Unique visitor : jumlah pengunjung unik dalam periode

  • Loyalty : Pengunjung yang selalu membuka website kita

  • Reach : Persentasi dari pengunjung yg membuka website yg ingin membeli

  • Recency : waktu berlalu sejak tindakan terakhir yg dilakukan pembeli

  • Acquistion rate : persentase dari pengunjung yg menunjukan minat produk website dengan registrasi /mengunjungi halaman produk

  • Conversation rate : persentase dari pengunjung yg menjadi konsumen

  • Browse to buy ratio : ratio dari item yg dibeli untuk menampilkan produk

  • view to cart to ratio : rasio dari "add to chart mengklik produk yg ditampilkan.

  • Cart conversation rate : rasio dari aktual "add to click" order

b. Social marketing

  • gross rating points : ukuran frekuensi yg dilihat penonton

  • Aplause ratio : nomor dari berapa yg dilike

  • conversation ratio : rasio dari nomor comment per post

  • amplification : number yg dishare dipost

  • sentimen ratio : rasio dari comment positive di post

  • duration of engangement : average time on site

c. Email matrics

  • Open rate : persentase dari email yg diterima dan siapa yg buka email

  • Delivery rate : persentase dari penerima email dan siapa yg menerima email

  • click through rate : persentase dari penerima email

  • bounce back rate : persentase email yg tidak bisa dikirim

  • unsucribed rate : persentase dari penerima yg tidak mengklik suscribe

  • conversation rate : persentase dari penerima yang menulis komentar atau membalas email


Leave a Reply