Nama kelompok yang hadir :
- Benny Prayoga (1401140368)
-
Muhammad Jiyad Pribuana (1401140170)
-
Randi Aditya (1401140269)
-
Rizath Alexander (1401142291)
Tugas
- Install Google Analytic
- Strategi marketing
Target Pasar Slime Telkom
Target pasar Slime Telkom yaitu masyarakat umum yang masih menjalankan sekolah, baik SMA maupun perguruan tinggi, selain mahasiswa Telkom University. Pria dan wanita berumur diatas 7 tahun.
Pilihan strategi marketing
Pilihan marketing Slime Telkom adalah sebagai berikut;
- Melalui sosial media : Line, Line@, Instagram, dan Twitter.
-
Melalui website : slimetelkom.wixsite.com/slimetelkom
Semua pilihan strategi marketing diatas mencakup memperlihatkan foto produk, branding, advertising, dan memperlihatkan testimoni dari konsumen terhadap produk Slime Telkom.
Rencana Kerja
Rencana Kerja Slime Telkom adalah sebagai berikut;
- Benny (CEO), sebagai CEO mengatur dan mengawasi semua kegiatan kerja yang dilaksanakan oleh semua divisi yang ada di Slime Telkom.
-
Rizath (Creative Manager), sebagai Creative Manager membuat konten untuk ditampilkan pada halaman website dan untuk mengurus segala sesuatu yang berhubungan dengan website.
-
Randi (Finance Manager), sebagai finance Manager membuat laporan keuangan rutin dan juga mengontrol dan mengelola keuangan Slime Telkom
-
Vera (Marketing Manager), menyusun rencana marketing menggunakan berbagai media yang akan Slime Telkom Gunakan,
-
Jiyad (Production Manager), mengurus segala sesuatu tentang produksi termasuk dalam produksi atau pembuatan produk Slime Telkom.
Rencana kerja kelompok kami dalam waktu dekat ini adalah berfokus dalam mengurus web dengan memperbaiki konten konten yang ada dan membuat website kami menarik untuk dikunjungi. Selain itu kami akan mencoba membuat beberapa sample produk sebelim dipasarkan dan menjalankan marketing yang telah kami rencanakan.
- Resume
Local marketing
- ditujukan ke lokasi geografis
pencarian dan pembelian lokal
- penelusuran lokal
25% dari semua pencarian dan 50% dari penelusuran seluler
- penargetan geografi dengan google map
Multi-channel Marketing
Kampanye internet diperkuat dengan menggunakan saluran lain
Paling efektif adalah kampanye yang menggunakan citra konsisten di seluruh saluran
Beberapa strategi lain lebih fokus dari pada strategi online tradisional, yaitu :
- Retensi pelanggan
Personalisasi dan pemasaran satu lawan satu
Retargeting
Penargetan perilaku
Berdasarkan data dari kueri mesin telusur, riwayat arus klik, data jaringan sosial, dan integrasi data dan data pribadi luring
- Harga
Integral bagian dari strategi pemasaran
Secara tradisional berdasarkan:
-Biaya tetap
-Biaya variabel
-Kurva permintaan
Diskriminasi harga
Menjual produk ke orang dan kelompok yang berbeda berdasarkan kemauan membayar
Gratis dan freemium : Bisa digunakan untuk membangun kesadaran pasar
Versi : Membuat beberapa versi produk dan menjual produk yang pada dasarnya sama ke segmen pasar yang berbeda dengan harga berbeda
Bundling : Menawarkan konsumen dua barang atau lebih untuk satu harga
Dinamis harga:
-Lelang
-Manajemen hasil
-Pemasaran flash
- long tail
-Internet memungkinkan penjualan produk yang tidak jelas dengan sedikit permintaan
-Pendapatan substansial karena hampir nol biaya persediaan sedikit biaya pemasaran, Mesin pencari dan rekomendasi
- Kustomisasi (Mengubah produk)
Informasi barang ideal untuk diferensiasi
- Produksi bersama pelanggan (Pelanggan membantu menciptakan produk)
-
Pelayanan pelanggan
FAQs
Sistem obrolan pelanggan real-time
Sistem respon otomatis
web transaction log
Dibangun ke perangkat lunak server Web
Catat aktivitas pengguna di situs Web
Menyediakan banyak data pemasaran
tracking files
Pengguna browsing dilacak saat mereka berpindah dari satu situs ke situs lainnya
Empat jenis file pelacakan :
-cookies
-flash cookies
-Beacon ("bug")
-Aplikasi
Customer relationship system
-Buat profil pelanggan:
Data ringkasan produk dan penggunaan
Data demografis dan psikografis
Langkah profitabilitas
Riwayat kontak
Pemasaran dan informasi penjualan
-Data pelanggan digunakan untuk:
Mengembangkan dan menjual produk tambahan
Identifikasi pelanggan yang menguntungkan
Optimalkan pengiriman layanan, dan sebagainya
Online Marketing Mtrix, Lexicon
Audience size or market share
Impressions
-Click-through rate (CTR)
-View-through rate (VTR)
-Hits
-Page views
-Stickiness (duration)
-Unique visitors
-Loyalty
-Reach
-Recency
Conversion to customer
-Acquisition rate
-Conversion rate
-Browse-to-buy ratio
-View-to-cart ratio
-Cart conversion rate
-Checkout conversion rate
-Abandonment rate
-Retention rate
-Attrition rate
Online Marketing Metric, cont
Social marketing
-Conversation ratio
-Applause ratio
-Amplification
-Sentiment ratio
E-mail metrics
-Open rate
-Delivery rate
-Click-through rate (e-mail)
-Bounce-back rate
24 responses to “Kelompok Slime Telkom”
… [Trackback]
[…] Read More here: adhipras.staff.telkomuniversity.ac.id/kelompok-slime-telkom/ […]
… [Trackback]
[…] Here you will find 78856 more Information on that Topic: adhipras.staff.telkomuniversity.ac.id/kelompok-slime-telkom/ […]
… [Trackback]
[…] Find More here to that Topic: adhipras.staff.telkomuniversity.ac.id/kelompok-slime-telkom/ […]
… [Trackback]
[…] Read More on that Topic: adhipras.staff.telkomuniversity.ac.id/kelompok-slime-telkom/ […]
… [Trackback]
[…] Find More Information here to that Topic: adhipras.staff.telkomuniversity.ac.id/kelompok-slime-telkom/ […]
… [Trackback]
[…] Information to that Topic: adhipras.staff.telkomuniversity.ac.id/kelompok-slime-telkom/ […]
… [Trackback]
[…] Read More Information here to that Topic: adhipras.staff.telkomuniversity.ac.id/kelompok-slime-telkom/ […]
… [Trackback]
[…] Find More here to that Topic: adhipras.staff.telkomuniversity.ac.id/kelompok-slime-telkom/ […]
… [Trackback]
[…] Read More on on that Topic: adhipras.staff.telkomuniversity.ac.id/kelompok-slime-telkom/ […]
… [Trackback]
[…] Read More on to that Topic: adhipras.staff.telkomuniversity.ac.id/kelompok-slime-telkom/ […]
… [Trackback]
[…] Here you will find 37879 additional Info on that Topic: adhipras.staff.telkomuniversity.ac.id/kelompok-slime-telkom/ […]
… [Trackback]
[…] Here you can find 94143 more Info on that Topic: adhipras.staff.telkomuniversity.ac.id/kelompok-slime-telkom/ […]
… [Trackback]
[…] Find More on that Topic: adhipras.staff.telkomuniversity.ac.id/kelompok-slime-telkom/ […]
… [Trackback]
[…] Information to that Topic: adhipras.staff.telkomuniversity.ac.id/kelompok-slime-telkom/ […]
… [Trackback]
[…] Info to that Topic: adhipras.staff.telkomuniversity.ac.id/kelompok-slime-telkom/ […]
… [Trackback]
[…] There you will find 24718 additional Information on that Topic: adhipras.staff.telkomuniversity.ac.id/kelompok-slime-telkom/ […]
… [Trackback]
[…] Find More Information here to that Topic: adhipras.staff.telkomuniversity.ac.id/kelompok-slime-telkom/ […]
… [Trackback]
[…] There you will find 73797 more Information to that Topic: adhipras.staff.telkomuniversity.ac.id/kelompok-slime-telkom/ […]
… [Trackback]
[…] There you can find 37567 additional Information on that Topic: adhipras.staff.telkomuniversity.ac.id/kelompok-slime-telkom/ […]
… [Trackback]
[…] Read More Information here to that Topic: adhipras.staff.telkomuniversity.ac.id/kelompok-slime-telkom/ […]
… [Trackback]
[…] Read More on on that Topic: adhipras.staff.telkomuniversity.ac.id/kelompok-slime-telkom/ […]
… [Trackback]
[…] Read More here to that Topic: adhipras.staff.telkomuniversity.ac.id/kelompok-slime-telkom/ […]
… [Trackback]
[…] Here you will find 22156 additional Information to that Topic: adhipras.staff.telkomuniversity.ac.id/kelompok-slime-telkom/ […]
… [Trackback]
[…] Read More on that Topic: adhipras.staff.telkomuniversity.ac.id/kelompok-slime-telkom/ […]