Benny Prayoga Wicaksono 1401140368
Muhamad Jiyad Pribuana 1401140170
Randi Aditya Driantama 1401140269
“Rangkuman Chapter 7 E-Commerce Marketing Communications”
Pengenalan sosial, mobile dan Marketing Lokal.
· Konsep Marketing Baru
o Perbincangan
o Perjanjian
· Dampak dari smartphone dan tablet
· Social-mobile-local nexus
o Memiliki ikatan yang kuat antara konsumen didalam jaringan sosial, mobile device, dan local shopping.
Social Marketing.
· Tujuan tradisional online marketing
o Mengirim pesan bisnis kepada banyak pelanggan.
· Tujuan sosial marketing
o Dorong konsumen untuk menjadi penggemar dan terlibat dan masuk percakapan
o Perkuat merek dengan meningkatkan pangsa percakapan online
Pemain sosial Marketing
· Situs yang paling populer menyumbang 90% dari semua kunjungan jejaring sosial
- Facebook, LinkedIn, Twitter, Pinterest, Tumblr, Google+, MySpace, Instagram
· Pengunjung unik vs Perjanjian
o Keterlibatan mengukur jumlah dan intensitas keterlibatan pengguna
o Facebook mendominasi semua pengukuran
Proses Sosial Marketing
Lima langkah sosial marketing, juga berlaku untuk pemasaran lokal dan mobile.
Fan Acquisition -> Engagement -> Amplification -> Community -> Brand Strength
twitter marketing tools :
- promoted tweets
-
promoted trends
-
promoted account
-
enhanched profile page
-
amplify
pinterest marketing tools :
- pin it and follow buttons
-
pin as display ad
-
theme based
-
brand page
-
url link to store
the downside social marketing
- kehilangan kontrol : dimana iklan muncul dalam bentuk konten lainnya
-
sebaliknya iklan di tv tetap dalam kendali penuh
mobile marketing adalah alat marketing yang memanfaatkan perangkat mobile atau sekarang dikenal dengan smartphone
mobile device features:
- personal communicator
-
screen size
-
GPS
-
web browser
-
Apps
mobile marketing format :
- search ads
-
display ads
-
video
-
message
local and location based marketing :
location based service
1.personal navigation
- point of interest
-
review
-
friend finders
location based marketing platform :
-
facebook
-
apple
-
twitter
-
other
dua tipe teknik location based marketing :
- geo aware technique : identifikasi lokasi perankat pengguna, merekomendasikan tindakan yang ada dalam jangkauan
-
geo fencing technique : mengidentifikasi perimeter di sekitar lokasi dan target ikalan dan rekomendasi didalam perimeter tersebut
identifikasi lokasi
-
GPS signal
-
cell tower location
-
wifi location