Nabila Zahra – 1401150311 – MB-38-08


•Pengertian E-Commerce
proses penjualan dan pembelian yang dilakukan didalam jaringan internet.

•Tipe2 E-Commerce
-B2B ecommrce
-B2C ecommerce
-C2C
-Mobile ecommerce

•1. Ubiquity
yang artinya e-commerce itu ada dimana-mana , yang tersedia dan dapat diakses dimanapun.

2.Global Reach

Teknologi ini sangat luas dan memungkinkan e-commerce cepat berkembang dan mendunia , effectnya memungkinkan perdagangan melintasi batas-batas budaya dan nasional.

3.Universal Standart
Satu set standar teknologi : standar internet
Efeknya : Sistem komputer yang berbeda dengan mudah berkomunikasi satu sama lain

Masuk pasar lebih rendah “costs-costs” : pedagang harus membayar untuk membawa barang ke pasar
Pencarian konsumen lebih rendah “costs-effort” : upaya yang diperlukan untuk menemukan produk yang cocok.

4.Richness
Video, audio, dan teks pesan pemasaran dapat diintegrasikan kedalam pesan pemasaran tunggal dan pengalaman konsumen.

5.Interactivity
Interaksi dengan pengguna effectnya konsumen terlibat dalam dialog yang dinamis menyesuaikan pengalaman untuk individu.

6.Information Density
Peningkatan besar pada kepadatan informasi – total jumlah dan kualitasinformasi yang tersedia untuk semua pelaku pasar.

7.Personalization/Customization
Teknologi memungkinkan modifikasi pesan, barang, effeknya memungkinkan pesan personalized dapat dikirim kepada individu maupun kelompok.

Output yang saya harapkan dari pelajaran ini, lebih mengerti e-commerce dan dapat mengembangkan usaha menggunakan e-commerce


Leave a Reply