Pelade Viora – 1401150353 – MB.38.05


E-commerce adalah transaksi digital komersial antara konsumen dengan organisasi menggunakan internet dan web

E-business adalah transaksi digital di dalam suatu perusahaan, termasuk sistem informasi yang berada di bawah kontrol perusahaan. E-business ini tidak termasuk transaksi komersial

Alasan mengapa harus belajar ecommerce adalah teknologi e-commerce berbeda, lebih bertenaga dibandingkan teknologi terdahulu.

E-commerce membawa perubahan mendasar pada perdagangan tradisional

Fitur unik teknologi e-commmerce

  1. Ubiquity

yang artinya e-commerce itu ada dimana-mana

  1. Global Reach

Teknologi ini sangat luas dan memungkinkan e-commerce cepat berkembang dan mendunia , effectnya memungkinkan perdagangan melintasi batas-batas budaya dan nasional dengan mulus dan tanpa modifikasi serta marketspace termasuk berpotensi, miliaran konsumen dan jutaan bisnis di seluruh dunia

  1. Universal Standart

Satu set standar teknologi : standar internet

Efeknya : Sistem komputer yang berbeda dengan mudah berkomunikasi satu sama lain

  1. Richness

Fitur ini mendukung pesan video, audio, dan teks, effectnya memungkinan untuk menyampaikan pesan kaya dengan teks,audio, dan video secara bersamaan untuk banyak orang. Video, audio, dan teks pesan pemasaran dapat diintegrasikan kedalam pesan pemasaran tunggal dan pengalaman konsumen.

  1. Interactivity

Teknologi ini bekerja melalui interaksi dengan pengguna effectnya konsumen terlibat dalam dialog yang dinamis menyesuaikan pengalaman untuk individu. Kemudian konsumen menjadi co-participant dalam proses penyampaian barang ke pasar

  1. Information Density

Peningkatan besar pada kepadatan informasi – total jumlah dan kualitasinformasi yang tersedia untuk semua pelaku pasar. Efeknya akan ebih besar harga transparansi, besar biaya transparansi

memungkinkan pedagang untuk terlibat dalam diskriminasi harga.

  1. Personalization/Customization

Teknologi memungkinkan modifikasi pesan, barang, effeknya memungkinkan pesan personalized dapat dikirim kepada individu maupun kelompok. Produk dan layanan dapat disesuaikan dengan preferensi individu.

  1. Sosial Technology

Teknologi ini mempromosikan pengguna generasi konten dan jaringan sosial. Efeknya internet sosial baru dan model bisnis memungkinkan pengguna pembuatan konten dan distribusi, dan mendukung jaringan sosial

Tipe e-Commerce

  • bisnis to-consumer (B2C) perdagangan elektronik melibatkan ritel produk dan jasa untuk pembeli individu.
  • B2C e-commerce. Bisnis to-business (B2B) perdagangan elektronik melibatkan penjualan barang dan layanan kalangan bisnis. .
  • Consumen-to-consumer (C2C) electronic commerce melibatkan konsumen menjual langsung ke konsumen.
  • Social e-commerce
  • Mobil e-commerce
  • Local e-commerce

Saya mendapatkan pemahaman lebih luas lagi mengenai Chapter 1 pada e-commerce, loudon. Serta menjadikan saya menjadi mahasiswa yang lebih cepat menemukan informasi dengan waktu yang singkat. Dan juga menumbuhkan niat saya untuk mencoba bisnis online.


Leave a Reply