Resume Chapter 7 – kelompok 2 – Mb-38-08


Kelompok 2.
Deswiny nurviaratu
Farhan ahmad
M. Ilham nurhidayah
M. Reva fauzan
M. Andika ramadhan

Sosial, mobile, dan local digital marketing adalah penguatan brand dan membuat brand terkoneksi. Social marketing berbeda jauh dengan traditional online marketing. Tujuan traditional online marketing adalah untuk memberikan pesan mengenai bisnis kita kepada visitor sebanyak-banyaknya untuk memperbesar kemungkinan visitor untuk membeli produk kita di website, sementara itu social marketing bertujuan untuk mengajak konsumen potensial untuk menjadi langganan atau penggemar produk kita dan terhubung dengan bisnis kita dengan melakukan percakapan.

5 tahap proses social marketing:
– Fan Acquisition
– Engagement
– Amplification
– Community
– Brand Strength

Tools dalam marketing di sosial media Facebook:
1. Marketplace Ads
2. News Feeds
3. Brand Pages
4. Promoted Post
5. Sponsored Stories
6. Like Bottom
7. Mobile Ads

Pengukuran marketing di facebook:
-Fan acquisition diukur dari seberapa banyak impression.
-Engagement dilihat dari conversation rate.
-Amplification dilihat dari reach
-Community dilihat dari interaction rate dengan konten yang di lihat setiap bulan

Social, mobile, dan local digital marketing
Mobile marketing menggunakan mobile device seperti smartphone atau tab untuk display banner ads, reach media, video, games, e-mail, text messaging, QR code.
Local marketing:
1. Location based marketing target marketingnya berbasis lokasi mereka.
2. Location base service menyedikan service berdasarkan lokasi.


Leave a Reply