Resume E-commerce Chapter 7
Komunikasi Pemasaran Dalam E-Commerce
Dalam melakukan pemasaran melalui komunikasi e-commerce , pemasaran dapat dilakukan dengan pengenalan melalui secara social, Mobile dan pemasaran secara umum . pemasaran yang dilakukan dengan :
a. konsep marketing baru , dapat dilakukan melalui percakapan dan hubungan secara langsung
b. dampak langsung dari smartphone dan tableta
c. hubungan social local, hubungan yang kuat antara konsumen pengguna jaringan social dan area belanja .
pemasaran social dapat dilakukan dengan pemasaran online secara tradisional yaitu dengan mengirimkan pesan ke banyak konsumen . tujuan pemasaran social , mendorong konsumen menjadi ikut terlibat dan melakukan percakapan.
5 tahap social marketing process :
a) fan acuisition
b) engangement
c) amplification
d) community
e) brand strenght(sales)
facebook marketing tools :
a) market place ads
b) news feeds
c) 3.brand pages
d) promoted post
e) sponsored stories
f) like button
g) mobile ads
h) facebook exchange
twitter marketing tools :
a) promoted tweets
b) promoted trends
c) promoted account
d) enhanched profile page
e) amplify
pinterest marketing tools :
a) pin it and follow buttons
b) pin as display ad
c) theme based
d) brand page
e) url link to store
the downside social marketing
- kehilangan kontrol : dimana iklan muncul dalam bentuk konten lainnya
-
sebaliknya iklan di tv tetap dalam kendali penuh
mobile marketing adalah alat marketing yang memanfaatkan perangkat mobile atau sekarang dikenal dengan smartphone
mobile device features:
a) personal communicator
b) screen size
c) GPS
d) web browser
e) Apps
mobile marketing format :
a) search ads
b) display ads
c) video
d) message
local and location based marketing :
location based service
a) 1.personal navigation
b) 2. point of interest
c) 3. review
d) 4. friend finders
location based marketing platform :
a) google
b) facebook
c) apple
d) twitter
e) other
dua tipe teknik location based marketing :
-
geo aware technique : identifikasi lokasi perankat pengguna, merekomendasikan tindakan yang ada dalam jangkauan
-
geo fencing technique : mengidentifikasi perimeter di sekitar lokasi dan target ikalan dan rekomendasi didalam perimeter tersebut