Resume Kelompok 3


Kelompok 3 MB3808

-Muhammad Farid
-M Syauqi
-Fikrul Irsyad
-Naufaldy Mahas
-Ronaldo Diego Andre

Marketing communication
– membangun hubungan
– dampak smartphone dan tablet

Social marketing
Tujuan tradisional online marketing
-mengirim pesan kepada konsumen
Tujuan sosial marketing
-membangun hubungan baik dengan konsumen

Social marketing
-Marketing sosial yg sering dikunjungi
-unique visitor vs engangement
Hubungan yg mengukur intensitas pengguna
-pengukuran diantaranya mendominasi facebook

Engagement top social sites
1.facebook
2.tumblr
3.twitter
4.pinterest

Proses sosial marketing
5 langkah proses sosial marketing
1.Fan acquisition
2.engagement
3.amplification
4.comunity
5.brand strength

ebook Marketing: melalui pemasaran produk
News feed: kumpulan konten dari friendlist di Facebook kita dan FanPage yang terhubung dengan kita di Facebok
Graph search: Facebook Graph Search adalah fitur pencarian paling mutakhir dari Facebook
Timeline(profile): Timeline adalah fitur baru di Facebook yang menggantikan dari Profile Page sebelumnya. Di Timeline ada beberapa perubahan mendasar, seperti ‘story of your life’, di sini pengguna bisa melihat tampilan Facebook dengan scrolling dari atas ke bawah.

-Alat marketing dalam Facebook
Marketplace Ads
News Feed
Brand Pages
Promoted Posts
Sponsored Stories
Like Button
Mobile Ads
Facebook Exchange

Tipe2 pemasaran melalui facebook
1. Membuat konten/Video secara menarik
2. Menggunakan comments sebagai feedback pelanggan
3. Menggunakan display ads di halaman facebook lain

Twitter Marketing: melakukan pemasaran produk melalui social media twitter yg bersifat real time dengan konsumen

-Basic Features:
Tweets; apa yang kita tulis atau posting di dalam twitter (layaknya status dalam twitter)
Followers: Kumpulan akun Twitter orang yang sama-sama mem- follow satu dan lainnya
Hashtag: biasa disebut keyword atau kata kunci yg digunakan oleh pengguna

-Alat marketing twitter:
Promoted Tweets
Promoted Trends
Promoted Accounts
Enhanced Profile Page
Amplify
Television Ad Retargeting
Lead Generation Cards:
memungkinkan Anda menangkap nama, email, dan @namapengguna pengguna dalam Tweet

  • Tipe marketing campaign twitter
    1.memfollow orang2 yg berhubungan atau terkait dgn produk kita
    2.menggunakan lead generation cards

pinterest Marketing: melakukan promosi pemasaran produk melalui pinterest
Pinterest: salah satu website yang bergambar(banyak memiliki konten bergambar) terbesar.
-Pinterest memperbolehkan pengguna untuk mempromosikan brand mereka dengan gambar

Fitur pinterest:
Pins and re-pins to boards
Share
Follow
Contributors
Links to URLS
Price displays

KELEMAHAM SOCIAL MEDIA MARKETING
– loss control
Misalnya mengenai komentar netizen terhadap akun perusahaan, bisa jadi buruk karna tidak ada larangan apa yang ingin metizen utarakan. Jadi menerima saja setiap komentar orang dan pastinya terbaca oleh netizen lain

MOBILE MARKETING
Mobile marketing adalah alat marketing yang memanfaatkan perangkat mobile atau sekarang lebih dikenal dengan smartphone.

MOBILE MARKETING YG EFEKTIF

  1. Ditempatkan dalam popular aplikasi
  2. Dikategorikan sesuai konten aplikasinya, misalkan games adventure, games arcade dll.

MULTIPLATFORM
Konsumen sekarang menggunakan gadget lebih dari 1 , masyarakat bisa melihan iklan dengan tv kemudian bisa browsing lagi dengan smartphone kemudian bisa melakukan purchase dengan gadget lainnya lagi.
Hal ini tentu bisa menguntungkan ads, karna bisa di lihat beberapa kali lipat dalam 1 orang.

FITUR MOBILE MARKETING
1. Bisa melakukan personal komunikasi
2. Gps
3. Web browser
4. Aplikasi
5. Screen size and resolution

MOBILE MARKETING FORMAT
– iklan dalam pencarian
– display ads, iklan yang muncul pada klik biasanya seperti pop up
– sms penawaran seperti kupon
– email juga bisa mengirimkan penawaran menarik mengenai produk tsb

LOCAL AND LOCATION BASED MARKETING
Penawaran marketing berdasarkan lokasi


Leave a Reply