Prawatya Anindita 1401150016
Dhimas Abiamja 1401150072
Gusti Ayu Putu Diah P 1401150296
Dio Tutut K 1401150306
Resume Chapter 7
Sosial, mobile, dan local digital marketing adalah penguatan brand dan membuat brand terkoneksi. Social marketing berbeda jauh dengan traditional online marketing. Tujuan traditional online marketing adalah untuk memberikan pesan mengenai bisnis kita kepada visitor sebanyak-banyaknya untuk memperbesar kemungkinan visitor untuk membeli produk kita di website, sementara itu social marketing bertujuan untuk mengajak konsumen potensial untuk menjadi langganan atau penggemar produk kita dan terhubung dengan bisnis kita dengan melakukan percakapan.
5 tahap proses social marketing:
– Fan Acquisition
– Engagement
– Amplification
– Community
– Brand Strength
Tools dalam marketing di sosial media Facebook:
- Marketplace Ads
-
News Feeds
-
Brand Pages
-
Promoted Post
-
Sponsored Stories
-
Like Bottom
-
Mobile Ads
Pengukuran marketing di Facebook:
-Fan acquisition diukur dari seberapa banyak impression.
-Engagement dilihat dari conversation rate.
-Amplification dilihat dari reach
-Community dilihat dari interaction rate dengan konten yang di lihat setiap bulan
Mobile marketing
adalah alat marketing yang memanfaatkan perangkat mobile atau smartphone.
Mobile Marketing Yang Efektif
- Ditempatkan dalam aplikasi yang populer.
- Dikategorikan sesuai konten aplikasinya, misalkan games adventure, games arcade dll.
Multiplatform
Masyarakat biasa menggunakan lebih dari 1 gadget/platform, karena itu masyarakat bisa melihat iklan yang muncul di tv dan iklan tersebut dapat diakses pada browser yanh ada di smartphone. Hal ini sangat menguntungkan karena iklan bisa dilihat lebih dari satu kali oleh setiap orang karena banyak orang yang menggunakan lebih dari 1 gadget/platform.
Fitur Mobile Marketing
- Bisa melakukan komunikasi secara personal
-
Gps
-
Web browser
-
Aplikasi
-
Screen size and resolution
MOBILE MARKETING FORMAT
– iklan dalam pencarian
– display ads, pop up ads
– sms penawaran produk atau voucher
– penawaran produk atau voucher melalui email
Local marketing:
- Location based marketing target marketingnya berbasis lokasi mereka. 2. Location base service menyedikan service berdasarkan lokasi.