Resume Kelompok 8


Ighfa Fahira Yudasella
Gustiana Ayuni Putri
Aulia Salsabilla
Aisyah Nur Amimi
MB-38-08

Sosial, mobile, dan local digital marketing adalah penguatan brand dan membuat brand terkoneksi. Social marketing sangat berbeda dengan traditional online marketing. Jika tujuan traditional online marketing adalah untuk memberikan pesan atas bisnis kita kepada sebanyak-banyaknya visitor untuk mengambil kemungkinan mereka membeli produk kita di website. Sedangkan social marketing, kita mengajak konsumen potensial untuk menjadi fans dari produk kita dan terhubung dengan bisnis kita dengan melakukan percakapan.

5 tahap social marketing process:
1. Fan Acquisition
2. Engagement
3. Amplification
4. Community
5. Brand Strength

Facebook marketing tools:
1. Marketplace Ads
2. News Feeds
3. Brand Pages
4. Promoted Post
5. Sponsored Stories
6. Like Bottom
7. Mobile Ads

Pengukuran facebook marketing
Fan acquisition diukur dari seberapa banyak impression.
Engagement dilihat dari conversation rate.
Amplification dilihat dari reach
Community dilihat dari interaction rate dengan konten pada setiap bulannya

Social, mobile, dan local digital marketing
Mobile marketing menggunakan mobile device seperti smartphone dan tablet untuk display banner ads, reach media, video, games, e-mail, text messaging, QR code.
Local marketing:
1. Location based marketing target marketingnya berbasis lokasi mereka.
2. Location base service menyedikan service berdasarkan lokasi.


Leave a Reply