Rian Darmawan_1401144332_MB-38-02


E-commerce adalah proses transaksi yang digunakan penjual dan konsumen dalam bentuk produk maupun jasa .

7 fitur unik dari e-commerce

  1. Ubiquity
    yang artinya e-commerce itu ada dimana-mana ada
  2. Global Reach
    Teknologi ini sangat luas dan memungkinkan e-commerce cepat berkembang
  3. Universal Standart
    Sistem komputer yang berbeda dengan mudah berkomunikasi satu sama lain.
  4. Richness
    Fitur yang mendukung pesan video, audio, dan teks.
    5.Interactivity
    Teknologi yang bekerja melalui interaksi dengan pengguna dan konsumen yang terlibat dalam dialog yang dinamis menyesuaikan pengalaman untuk individu.
    6.Information Density
    Peningkatan besar pada kepadatan informasi .
  5. Personalization/Customization
    Teknologi yg mempromosikan pengguna generasi konten dan jaringan sosial.

7 jenis dasar e-commerce atau bentuk bisnis e-commerce dengan karakteristik berbeda:

  1. Business-to-Business (B2B)
  2. Business-to-Consumer (B2C)
  3. Consumer-to-Consumer (C2C)
  4. Consumer-to-Business (C2B)
  5. Business-to-Administration (B2A)
  6. Consumer-to-Administration (C2A)
  7. Online-to-Offline (O2O)

Harapan saya setelah setelah mempelajari ini dapat lebih mengerti dan bisa mengaplikasikan fitur2 baru di e-commerce


Leave a Reply