Uncategorized

Anwar Rasyid Lubis 1401144354 mb 38 02

Nama : Anwar Rasyid Lubis / 1401144354
Tugas : Sosial Media ; Instagram
Target : memperkenalkan sosial media denimajinasi
Aktivitas :
1. Menambah followers, dalam seminggu min 50
2. Memperkenalkan Denimajinasi
3. Memposting contoh produk

Jadwal :
Tgl 9 November : menambah followers 10 , dengan memfollow orang-orang Tgl 10 November : menambah followers 10, melalui Line@
Tgl 11 November : menambah 10 followers, dengan memposting dan mempromosikan ig denimajinasi di ig pemilik denimajinasi Tgl 13 November : memposting tentang denimajinasi
Tgl 14 November : membuat konten kupon spesial / penawaran spesial apabila memfollow Line@ dan subscribe email, mereka mendapat total diskon 40%
Tgl 15 November : followers mencapai minimal 50 orang dan memposting contoh-contoh produk luxury hijab

Tugas individu kelompok 5

Kelompok 5 MB 38-02Social media : line

Ilmi fitri 1401150345

Target selama seminggu
9 november : menyebar konten yang berhubungan dengan web, instagram, dan facebook serta memiliki target adders 35.

10 november : memiliki target adders 40 serta menyebar konten tentang produk undergoods

11 november : mencari peluang di olx.co.id dalam hal memasarkan produk dan membagikan ke line dan membagikan info yang bermanfaat atau info menarik

12 november : menambah adders sebanyak 55 dan membagikan informasi mengenai produk baru di website undergoods

13 november : bekerja sama dengan media partner sebagai alat untuk menambah adders maupun visitor

14 november : menambah adders sebanyak 65 dan memperbarui tampilan line jika dirasa perlu

15 november : menambah adders sebanyak 70

Affiliate Marketing Kel.4

Gusti Ayu Putu Diah P 1401150296
MB-38-02

Jobdesc

Gusti Ayu Putu Diah P
Affiliate Marketing

Kamis :
– Mencari tahu akun official instagram tentang makanan & kuliner yang paling sering muncul saat di search pada kolom search dan memiliki banyak follower dengan tingkat aktifitas yang tinggi baik dari seringnya memposting konten dan aktifnya para follower untuk mengomentari dan meyukai postingan dari instagram tersebutt

Jumat :
– Menyediakan konten yang akan diberikan untuk dapat di posting pada akun instagram, dengan konten foto yang menggugah sehingga pada saat di posting dapat menarik minat dan perhatian para follower.
– menyediakan deskripsi produk yang dapat mudah di pahami dan dapat menjelaskan secara baik dan tepat produk kami yang bersifat persuasif.
– menyediakan kata hastag yang dapat mendeskripsikan produk saladkusaladjar seperti #salad#sayur#segar#sehat#nikmat#enak#jar#praktis#camilan#saladkusaladjar#healtyfood

Sabtu :
– mengontak admin instagram kuliner, seperti : kulinerbandung, wowkulinerindonesia, kulineryogya, deliciousbali, kulinermalang_
Dan di harapkan dari ke 5 akun instagram tersebut terjadi interaksi pada setiap postingan minimal 100 likee dan 20 komentar yang terjadi pada kolom instagram kuliner tersebut
– memberikan konten kepada admin instagram agar dapat diposting

Minggu :
– menetukan jadwal posting bagi setiap akun instagram

Senin dan Selasa :
– Memantau hasil dari setiap postingan instagram agar berdampak pada bertambahnya jumlah follower dan tingkat aktifitas line dan komentar pada akun instagram saladkusaladjar
Target kami adalah minimal 100 follower dapat memfollow akun kami

BUKALAPAK – kelompok 1

Nama : Muhammad Ma’ruf Muttaqien 1401140391
Tugas : promosi dan penjualan melalui BUKALAPAK. COM

AKTIFITAS :
1. Sign up (daftar) di BUKALAPAK
2. Posting produk dengan keyword yang paling sering di cari.
3. Market research
4. Push penjualan dengan diskon

TARGET :
1. Mendapatkan jumlah visitor 100 setiap harinya
2. Penjualan produk meningkat setiap minggunya
3. Berinteraksi dengan konsumen di kolom komentar BUKALAPAK

Timeline :
RABU : market research
Kamis : post artikel produk
Jumat : edit post untuk evaluasi post sebelumnya
Sabtu : check inbox dan order proses
Minggu : posting new articles products
Senin : edit post dan memberikan diskon.
Selasa : evaluasi post, dan cek inbox.

Resume Kelompok 4 MB 38-02

Prawatya Anindita 1401150016

Dhimas Abiamja 1401150072

Gusti Ayu Putu Diah P 1401150296

Dio Tutut K 1401150306

Resume Chapter 7

Sosial, mobile, dan local digital marketing adalah penguatan brand dan membuat brand terkoneksi. Social marketing berbeda jauh dengan traditional online marketing. Tujuan traditional online marketing adalah untuk memberikan pesan mengenai bisnis kita kepada visitor sebanyak-banyaknya untuk memperbesar kemungkinan visitor untuk membeli produk kita di website, sementara itu social marketing bertujuan untuk mengajak konsumen potensial untuk menjadi langganan atau penggemar produk kita dan terhubung dengan bisnis kita dengan melakukan percakapan.

5 tahap proses social marketing:

– Fan Acquisition

– Engagement

– Amplification

– Community

– Brand Strength

Tools dalam marketing di sosial media Facebook:

  1. Marketplace Ads

  2. News Feeds

  3. Brand Pages

  4. Promoted Post

  5. Sponsored Stories

  6. Like Bottom

  7. Mobile Ads

Pengukuran marketing di Facebook:

-Fan acquisition diukur dari seberapa banyak impression.

-Engagement dilihat dari conversation rate.

-Amplification dilihat dari reach

-Community dilihat dari interaction rate dengan konten yang di lihat setiap bulan

Mobile marketing

adalah alat marketing yang memanfaatkan perangkat mobile atau smartphone.

Mobile Marketing Yang Efektif

  1. Ditempatkan dalam aplikasi yang populer.
  2. Dikategorikan sesuai konten aplikasinya, misalkan games adventure, games arcade dll.

Multiplatform

Masyarakat biasa menggunakan lebih dari 1 gadget/platform, karena itu masyarakat bisa melihat iklan yang muncul di tv dan iklan tersebut dapat diakses pada browser yanh ada di smartphone. Hal ini sangat menguntungkan karena iklan bisa dilihat lebih dari satu kali oleh setiap orang karena banyak orang yang menggunakan lebih dari 1 gadget/platform.

Fitur Mobile Marketing

  1. Bisa melakukan komunikasi secara personal

  2. Gps

  3. Web browser

  4. Aplikasi

  5. Screen size and resolution

MOBILE MARKETING FORMAT

– iklan dalam pencarian

– display ads, pop up ads

– sms penawaran produk atau voucher

– penawaran produk atau voucher melalui email

Local marketing:

  1. Location based marketing target marketingnya berbasis lokasi mereka. 2. Location base service menyedikan service berdasarkan lokasi.

Tugas individu kelompok 5

Kelompok 5 MB 38-02Social media : line

Target selama seminggu
9 november : menyebar konten yang berhubungan dengan web, instagram, dan facebook serta memiliki target adders 35.

10 november : memiliki target adders 40 serta menyebar konten tentang produk undergoods

11 november : mencari peluang di olx.co.id dalam hal memasarkan produk dan membagikan ke line dan membagikan info yang bermanfaat atau info menarik

12 november : menambah adders sebanyak 55 dan membagikan informasi mengenai produk baru di website undergoods

13 november : bekerja sama dengan media partner sebagai alat untuk menambah adders maupun visitor

14 november : menambah adders sebanyak 65 dan memperbarui tampilan line jika dirasa perlu

15 november : menambah adders sebanyak 70

RESUME CHAPTER 7

KELOMPOK 7 – MB3802

Bella Riyanti (1401154560)
Finda Nestria J (1401154499)
Shella Lorensya (1401154485)
Zelda Widhania Basuki ( 1401154534)

E-Commerce Komunikasi Pemasaran

tujuan pemasaran online tradisional
Menyampaikan pesan bisnis untuk sebagian besar konsumen

tujuan pemasaran sosial
1. Mendorong konsumen untuk menjadi penggemar dan terlibat dan masukkan percakapan
2. Memperkuat merek dengan meningkatkan pangsa percakapan secara online

Langkah pemasaran sosial :
Fan Acquisition > Engagement > Amplification > Community > Sales

Facebook marketing tools :
1. Iklan marketplace
2. News feed
3. Merek pages
4. Cerita sponsor
5. Iklan mobile

Facebook alat analisis :
1. Halaman facebook insight
2. Sistem manajemen media sosial
3. Google Analytics

Marketing tools twitter :
1. tweet dipromosikan
2. trend dipromosikan
3. promosi akun

Mengukur hasil pemasaran twitter :
1. Mirip dengan facebook
2. alat pihak ketiga (tweetdeck, twitalyzer)

Fitur pinterest :
1. pin dan re-pin untuk papan
2. Share
3. Link URL

Pinterest marketing tools :
1. Halaman merk
2. Integrasi dengan situs lainnya
3. URL link ke toko – toko

Kelemahan Pemasaran Sosial
1. Kehilangan kendali
2. Materi tidak akurat

Mobile marketing :
1. Pertandingan
2. Email dan pesan teks
3. Kode QR

Fitur mobile marketing :
1. Lokasi GPS
2. Aplikasi
3. Web browser

Platform Pemasaran Berbasis Lokasi
1.Google
2. Android OS, Google Maps, Google Places, AdMob, AdWords
3. Facebook
4. Apple
5. Kericau
Lainnya: YP, Pandora, Millenial

Berbasis Lokasi Mobile Marketing Teknologi
– Dua jenis teknik pemasaran berbasis lokasi
1. teknik geo-aware
Mengidentifikasi lokasi pengguna’s perangkat dan sasaran iklan, merekomendasikan tindakan dalam jangkauan
2. teknik geo-fencing

Mengidentifikasi perimeter sekitar lokasi dan menargetkan iklan dan rekomendasi dalam perimeter yang
mengidentifikasi lokasi
sinyal GPS
lokasi sel-menara
lokasi Wi-Fi

Berbasis Lokasi Digital Fitur pemasaran

  • layanan geo-sosial berbasis pemasaran
  • Layanan berbasis lokasi pemasaran
  • Mobile-lokal pemasaran jaringan sosial
  • Geo-pagar / penargetan geografis
  • Di dalam toko messaging
  • aplikasi perpesanan berbasis lokasi

Marketing Tools Berbasis Lokasi

Layanan berbasis lokasi
navigasi pribadi, point-of-bunga, ulasan, teman-finder, keluarga-tracker
Format iklan pemasaran lokal
format yang sama sebagai marketing desktop yang
Display, SMS, video, pencarian

Marketing, kelompok 6, mb38-02

Satria Efendi 1401154226
Kamis : menerima data tentang ketersediaan produk dan mengubah keterangan ketersediaan produk pada website, membuat iklan pada media sosial anggota kelompok, membuat artikel ttg produk
Jumat : melihat keadaan website berdasarkan google analytics untuk informasi iklan
Sabtu : –
Minggu : menambahkan artikel ttg produk disertai link website pada media sosial
Senin : mengubah harga pada website sehingga terlihat ada potongan harga pada website
Selasa : –
Rabu : mengubah tampilan ehingga jadi beda
*setiap hari selalu mengecek orderan masuk dari website dan update ketersediaan produk

Line@ – Kelompok 1

Rizkya P – 1401140035

Target: setiap minggu menambahkan adders sebanyak 100. setiap hari harus ada 30 orang yang ngelike dan share tentang line@ GoodCell.

aktivitas :
kamis: membuat line@ dan membuat artikel awal sebanyak 2 artikel
jum’at: membuat artikel minimal 3 artikel
sabtu: membuat dan menshare gambar/desain produk yang ditawarkan
minggu: membuat artikel minimal 3 artikel
senin: membuat artikel sebanyak 3 artikel
selasa: membuat promosi dan artikel miminal 3 artikel
rabu: membuat give away dan mengumunkan persyaratannya

Rian Darmawan – kelompok 2-1401144332 – MB 38-02

Nama : Rian Darmawan

Tugas : website

Target :

•memperbarui design website dengan tampilan yang menarik

•update konten/gambar untuk website

•menambahkan fitur yang dibutuhkan konsumen

Aktivitas :

•memperbarui website dengan design yang terbaru

•mengupdate gambar/konten produk baru yang akan dikeluarkan

•menambahkan fitur seperti menu request model hijab untuk konsumen

Kamis = mengontak pembuat website untuk merubah konten produk di website

Jumat = mencari gambar/konten dan mengupdate gambar/konten tersebut

Sabtu = mencari fitur – fitur yg dibutuhkan oleh konsumen

Minggu = mengupdate fitur seperti fitur request model (bahan dan design dari hijab) buat konsumen dengan cara mengontak GM website

Senin = melihat google analytic san memantau perkembangannya

Selasa = maintenance website jika terjadi crash atau data corrupt

Rabu = melakukan pengecekan pengunjung yang mengunjungi website