Uncategorized

Aulia Salsabilla 1401154468 MB-38-08

Resume chapter 1

E-commerce adalah lingkungan digital yang memungkinkan transaksi komersial terjadi diantara banyak organisasi dan individu.

ada 7 fitur unik dari e-commerce ,
1. Ubiquity
yang artinya e-commerce itu ada dimana-mana karena menggunakan Teknologi internet / web yang tersedia dan dapat diakses dimanapun , fitur ini adalah Marketplace dihapus dari temporal, lokasi geografis untuk menjadi “marketspace” serta kenyamanan pelanggan ditingkatkan dan biaya belanja dikurangi
2. Global Reach
Teknologi ini sangat luas dan memungkinkan e-commerce cepat berkembang dan mendunia , perdagangan melintasi batas-batas budaya dan nasional
3. Universal Standart
Sistem komputer yang berbeda dengan mudah berkomunikasi satu sama lain.
4. Richness
Fitur ini mendukung pesan video, audio, dan teks, memungkinan untuk menyampaikan pesan kaya dengan teks,audio, dan video secara bersamaan untuk banyak orang.
5.Interactivity
Teknologi ini bekerja melalui interaksi dengan pengguna effectnya konsumen terlibat dalam dialog yang dinamis menyesuaikan pengalaman untuk individu.
6.Information Density
Peningkatan besar pada kepadatan informasi – total jumlah dan kualitasinformasi yang tersedia untuk semua pelaku pasar.
7. Personalization/Customization
Teknologi memungkinkan modifikasi pesan, barang, effeknya memungkinkan pesan personalized dapat dikirim kepada individu maupun kelompok.

7 jenis dasar e-commerce atau bentuk bisnis e-commerce dengan karakteristik berbeda:

  1. Business-to-Business (B2B)
  2. Business-to-Consumer (B2C)
  3. Consumer-to-Consumer (C2C)
  4. Consumer-to-Business (C2B)
  5. Business-to-Administration (B2A)
  6. Consumer-to-Administration (C2A)
  7. Online-to-Offline (O2O)

Harapannya semoga dapat mengetahui ecommerce lebih luas, dapat mengetahui tips dan trik jitu dalam penjualan online, dapat membuat website yang menarik customer

Sent from Samsung Mobile

Naufaldy Mahas_1401142371_MB3808_ECOMMERCE

Resume Chapter 1 – The Revolution Is Just Beginning

  1. E-commerce merupakan evolusi transaksi secara digital antara perusahaan dengan perusahaan ataupun perseorangan.

  2. Ada 8 fitur unik dari E-commerce yaitu:
    -Ubiquity
    -Global Reach
    -Universal Standart
    -Richness
    -Interactivity
    -Information Density
    -Customization
    -Social Technology

  3. Web 2.0 merupakan social network yang dapat berbagi foto, video dan suara

  4. Ada 5 tipe dari:

  5. B2C
  6. B2B
  7. C2C
  8. Social e-commerce
  9. M-commerce
  10. Local E-Commerce

5.

Farhan Ahmad_1401140305_MB-38-08

Chapter 1.
1.1 E -commerce revolution is just a beginning Apa itu e-commerce
Perbedaan e-commerce dan e-business
Fitur-fitur e-commerce:
1. Ubiquity
2. Global reach
3. Universal standards
4. Richness
5. Interactivity
6. Information density
7. Personalization
8. Social tehcnology
Tipe E-commerce
Business to customer E-commerce
Business to business E-commerce
Customer to customer E-commerce
Social E-commerce
Mobile E-commerce
Local E-commerce
1.2 E-commerce: A Brief History
1.3 Understanding E- commerce : Organizing Themes
Technology Insfrastructhure
Business basic concept
Society

2.1 E-commerce Business Model
Pengertian
Delapan elemen kunci model bisnis
Value propotition
Revenue model
Market opportunity
2.2 Major Business To Consumer (B2C) Business Model
E-tailer
Comminity provider
Content provider
Portal
2.3 Major Business To Consumer (B2B) Business Model

E-distributor
E-procurement
Exchanges
Industry consortia
Private industrial network
2.4 E-commerce enablers: The Gold Rush Model
2.5 How E-commerce Change Business: Strategy, and Process.

Harapan mempelajari e-commerce:1. Dapat mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk membantu meraih kesuksesan di bidang bisnis online.
2. Dapat memahami ilmu yang di berikan agar dapat direaliaasikan.

Ryan Perdana Kusuma (1401140129) (MB38-08)

8 fitur unik e commerce

1.ubiquity yg berarti dimana mana dapat ada

2.Global Reach yg berarti dapat dijangkau dalam area yg luas

3.Universal Standards yg artinya satu set standar teknologi seperti internet

4.Richiness yg artinya fitur yg mendikung pesan video,audio dan teks

5.Interactivity arti nya adalah teknologi yg bekerja melalui interaksi

6.Information Density arti nya adalah

Peningkatan besar pada kepadatan informasi

7.Personalization adalah teknologi memungkinkan modifikasi pesan dan barang.

8.Sosial Technology artinya adalah teknologi yg mempromosikan pengguna generasi konten dan jaringan sosial.

Tujuan yg diharapkan dalam mata kuliah ini adalah dapat mempelajari bisnis secara online dan dapat mengembangkan usaha yg sedang/akan dijalankan berbasis online dan berjalan dengan lanjar.

Muhammad Andika Ramadhan 1401140140 MB 38 – 08

<

p dir=”ltr”>Resume chapter 1
Pada chapter ini membahas bagaimana perusahaan menggunakan media sosial seperti twitter, FB, pinterest untuk kegiatan pemasaran perusahaan tersebut , pada saat ini ada sesuatu yang baru di e-commerce dengan dikenalkanya nya iphone tahun 2007, dan tablet ipad tahun 2010 lalu sampai saat ini sudah muncul generasi2 yang baru . Pemasaran sosial terutama melaui media sosial berkembang lebih cepat dari pemasaran tradisional.

<

p dir=”ltr”>Yang saya harapkan setelah saya mempelajari ini dapat lebih mengerti dan bisa mengaplikasikan fitur2 baru di e-commerce

Ilham Nurhidayah/1401140272/MB-38-08

Resume chapter 1 dari buku E-Commerce karya Laudon tahun 2014

Dimulai dari kasus pembuka yang membahas dampak ecommerce pada situs pinterest yang mampu menyajikan gambar lebih bermakna dari ribuan kata

Selanjutnya membahas dampak ecommerce pada teknologi yaitu apakah sebuah aplikasi akan merubah fungsi dari web menjadi tidak sesuai

Ketiga membahas dampak ecommerce pada aspek bisnis, apakah ecommerce berpengaruh pada sebuah start up bisnis

Berikutnya membahas dampak ecommerce pada aspek lingkungan sosial yang membahas efek facebook dan privasi dari penggunanya

Dan terakhir membahas dampak ecommerce pada kasus situs pirate bay, tempat download segala sesuatu seperti film dan lagu secara ilegal.

Harapan saya setelah mempelajari ecommerce kedepannya adalah saya akan termotivasi untuk menjalankan bisnis berbasis ecommerce karena sudah mempunyai landasan teori dan pengetahuan mengenai ecommerce.

Tugas resume_fahmi akmal_1401150004_mb 38-08

  1. Pengertian E-Commerce
    E-Commerce merupakan penggunaan Internet dan Web dalam melakukan transaksi bisnis dan E-commercesecara digital mampu mempermudah transaksi komersial antar organisasi dan antara organisasi dengan individu.

  2. Perbedaan E-Commerce dan E-Business
    E-Commerce menggambarkan proses pembelian, penjualan, pemindahan, pelayanan atau pertukaran produk, jasa atau informasi melalui jaringan komputer termasuk juga Internet. Sedangkan E-Businessberkenaan dengan E-Commerce yang lebih luas lagi definisinya yaitu tidak hanya sekedar pembelian dan penjualan barang dan jasa namun juga pelayanan pelanggan, kerjasama antar business partner, pengadaan e-learning dan pengadaan transaksi elektronik antar suatu organisasi.

3.7 tujuh fitur unik dari teknologi E-Commerce
a. Ubiquity : teknologi internet ada dimana-mana : di tempat bekerja, rumah dan juga lewat telepon selular
b. Global Reach : teknologi luas tanpa batas mengelilingi dunia
c. Universal Standards : internet sebagai satu set standar teknologi
d. Richness : video, audio, pesan teks terintegrasi
e. Interactivity : teknologi bekerja melalui interaksi dengan pengguna
f. Information Density : teknologi informasi dapat mengurangi biaya untuk meningkatkan Kualitas
g. Personalization/ Customization : teknologi memungkinkan pesan pribadi disampaikan
kepada individu atau kelompok

  1. Jenis E-Commerce
    a. Busines to Busines (B2B)
    B2B dapat diartikan sebagai sistem komunikasi bisnis online antar pelaku bisnis. Bentuk dari B2B dapat berupa transaksi Inter-Organizational System (IOS), misalnya transaksi extranet dan electronic funds transfer.
    b. Bussines to Consumer (B2C)
    B2C merupakan transaksi ritel dengan pembeli individual. Selain itu B2C juga dapat berarti mekanisme toko online (electronic shoping mall) yaitu transaksi antara e-merchant dengan e-customer.
    c. Consumer to Consumer (C2C)
    C2C merupakan transaksi dimana konsumen menjual produk secara langsung kepada konsumen lainnya. Dapat diartikan pula saat seorang individu yang mengiklankan produk barang atau jasa, pengetahuan, maupun keahliannya di web.
    d. Peer to Peer (P2P)
    Pengguna internet bias saling berbagi file dan sumber daya computer
    e. Mobile Commerce (M-Commerce)
    Perangkat digital digunakan untuk melakukan transaksi di Web ,dan dihubungkan oleh personal digital assistant (PDA). M-Commerce banyakdigunakan di Jepang dan Eropa

Gizka Amanda Rizky 1401154367 mb3808

E-Commerce-Penggunaan Internet dan Web untuk bertransaksi bisnis. Transaksi Coomercial melibatkan nilai tukar di seluruh batas organisasi atau individu sebagai imbalan atas produk dan layanan. Pertukaran nilai penting untuk memahami batasan e-commerce.

Tujuh Fitur Unik Teknologi E-Commerce
1. Ubiquity
E-Commerce ada di mana-mana, artinya tersedia di mana-mana, setiap saat
2.Teknologi Global Reach
E-commerce memungkinkan transaksi komersial melintasi batas budaya dan nasional.
3. Standar Universal
Salah satu fitur teknologi e-commerce yang sangat tidak biasa, yaitu standar universal – keduanya dimiliki oleh semua negara di seluruh dunia.
4. Kekayaan Informasi kekayaan mengacu pada kompleksitas dan isi pesan. Kekayaan pasar tradisional membuat mereka kaya raya atau lingkungan komersial.
5.Interaktivitas Teknologi e-commerce
bersifat interaktif, yang berarti memungkinkan komunikasi dua arah
6. Kepadatan Informasi Internet dan Web sangat meningkatkan informasi pada semua pelaku pasar, konsumen, dan pedagang. Teknologi e-commerce mengurangi pengumpulan informasi, penyimpanan, pengolahan, dan biaya komunikasi.
7.Personalisasi
Pedagang dapat menargetkan pesan pemasaran mereka kepada individu tertentu dengan menyesuaikan pesan dengan nama, minat.

jenis e-commerce

B2C. Jenis e-commerce yang paling sering dibahas adalah e-commerce Bisnis-ke-Konsumen (B2C), di mana bisnis online berusaha menjangkau konsumen individual.

B2B. Business-to-Business (B2B) e-commerce, di mana bisnis berfokus pada penjualan ke bisnis lain.

C2C. Konsumen-ke-Konsumen (C2C) e-commerce menyediakan bagi konsumen untuk menjual satu sama lain, dengan bantuan pembuat pasar online seperti situs lelang eBay.
P2P. Teknologi peer-to-peer

Pahami kesuksesan dan kegagalan E-commerce I.
E-commerce selama era E-commerce I
adalah:
• Kesuksesan teknologi, dengan infrastruktur digital yang dibuat selama periode yang cukup solid untuk mempertahankan pertumbuhan e-commerce yang signifikan selama dekade berikutnya.
• sukses bisnis campuran, dengan pertumbuhan pendapatan dan penggunaan pelanggan yang signifikan, namun margin keuntungannya rendah.

Nafisa Farkhiy Aulia/ 1401154409 / mb-38-08

Ecommerce adalah perdagangan atau sistem jual beli menggunakan internet.

Terdapat 7 fitur Ecommerce:

  • Ubiquity

E-commerce adalah di mana mana, yang berarti bahwa itu tersedia di mana-mana, setiap saat.

  • Jangkauan Global

Teknologi E-commerce memungkinkan transaksi untuk menyeberang budaya dan batas-batas nasional dengan lebih nyaman dan biaya lebih efektif.

  • UniversalStandar
  • Interaktivitas yang artinya memungkinkan adanya komunikasi dua arah antara pedagang dengan pembeli
  • Kesempurnaan dalam menuediakan layanan
  • Informasi density yang membuat harga dan biaya lebih. Transparan.
  • Personalisasi / Kustomisasi

Pedagang dapat menargetkan a pemasaran pesan kepada individu tertentu dengan menyesuaikan pembeli dengan kriteria tertentu.

Jenis- jenis Ecommerce:

Ada banyak cara untuk mengklasifikasikan transaksi perdagangan elektronik. Salah satunya adalah dengan melihat sifat dari peserta dalam transaksi perdagangan elektronik. Tiga kategori perdagangan elektronik utama business-to-consumer (B2C) e-commerce, business-to-business (B2B) e-commerce, dan konsumen-konsumen (C2C) e-commerce.

Output dalam pembelajaran ini adalah : meningkatkan kreatifitas dan bakat dan juga bisa melihat peluang dalam ecommerce.

Nafisa Farkhiy Aulia/ 1401154409/ Mb-3808