Tugas Ecommerce_kelompok 4_MB-38-08


Rizaldyan Mulyo Hartono / 1401150073

Hendra Kurnia / 1401150074

Fahmi Akmal / 1401150004

Kania Utami / 1401144214

kelompok Cus Jeans

kelompok 4

Sudah Pasang Google Analytic

Job Desk untuk melakukan kegiatan marketing CusJeans :

-Rizaldyan melakukan E-mail marketing

-Hendra melakukan Viral marketing

-Fahmi melakukan search engine marketing and advertising dengan menggunakan metode SEO

-Kania melakukan Social, mobile and local marketing and advertising

-Farhan melakukan Display ad marketing

Resume matrics

Sembilan metrik pertama berfokus terutama pada keberhasilan situs Web dalam mencapai audiens dan pangsa pasar dengan “mengemudikan” pembeli ke situs. Langkah-langkah ini sering menggantikan informasi yang solid mengenai pendapatan penjualan karena pengusaha e-commerce berusaha meminta investor dan fokus publik pada keberhasilan situs Web dalam “menarik bola mata” (pemirsa).

Tayangan adalah berapa kali iklan ditayangkan.

-Click-through rate (CTR) mengukur persentase orang yang terpapar iklan daring yang benar-benar mengeklik iklan tersebut.

-view-through rate (VTR)

yang mengukur tingkat respons 30 hari ke iklan.

-Hit adalah jumlah permintaan HTTP yang diterima oleh server perusahaan. Hit bisa menyesatkan sebagai ukuran aktivitas situs Web karena “hit” tidak sama dengan halaman.

-Tampilan halaman adalah jumlah halaman yang diminta oleh pengunjung. Oleh karena itu, tampilan halaman per se juga bukan metrik yang sangat berguna.

-Stickiness adalah rata-rata lama pengunjung tetap berada di situs Web.

-Unique visitors adalah ukuran popularitas situs Web yang paling banyak digunakan.

-Loyalty Kesetiaan mengukur persentase pengunjung yang kembali dalam setahun.

-Reach Jangkauan biasanya merupakan persentase dari jumlah total konsumen di pasar yang mengunjungi situs Web;

-Recency kekuatan sebuah situs Web untuk menarik pangsa pasar.

Metrik yang dijelaskan sejauh ini tidak banyak bercerita tentang aktivitas komersial atau membantu Anda memahami konversi dari pengunjung ke pelanggan. Tingkat konversi mengukur persentase pengunjung yang benar-benar membeli sesuatu. Tingkat retensi menunjukkan persentase pelanggan yang ada yang terus membeli secara reguler. Tingkat attrisi mengukur persentase pelanggan yang membeli sekali namun tidak pernah kembali dalam setahun (kebalikan dari tingkat loyalitas dan retensi).

Online Marketing Metric, cont

Social marketing

-Conversation ratio

-Applause ratio

-Amplification

-Sentiment ratio

E-mail metrics

-Open rate

-Delivery rate

-Click-through rate (e-mail)

-Bounce-back rate


Leave a Reply