Tugas Ecommerce_kelompok 6_MB-38-08


Muhammad Dhiyafathul Ihsan 1401154213

Ucep Panji Gusliana 1401154241

Piqri Atqia Ramadhan 1401154227

Kemal Indrabakti 1401154269

Gizka Amanda Rizky 1401154367

  1. Googe Analytics sudah berhasil di buat

Job desk pembagian Marketing:

  1. Social mobile, mobile, and local marketing and advertising 🙁 Piqri Atqia Ramadhan)

memanfaatkan kegiatan marketing melalui berbagai social media yang dimiliki oleh perusahaan kita

· Line : – Membuat share post ( isinya mengenai price list dan foto ) tiap hari dengan memberikan link website

-Membuat testimoni

· Instagram : – Update foto setiap hari minggu

  • Endorsement

  • Membuat testimoni dari pembelian ( foto pembeli & produknya )

  1. Search Engines : ( M Dhiyafathul Ihsan)

SEO : sebuah proses meningkatkan visibilatas situs untuk audiens online melalui mesin pencari. Dengan kata lain, metode optimasi yang membantu meningkatkan kemampuan website untuk dicatatkan pada halaman pertama atau kedua dari hasil pencarian.

  1. Viral marketing : ( Gizka Amanda Rizky )

strategi penyebaran pesan elektronik yg mnjadi saluran untuk mengkomunikasikan informasi suatu produk kpd masyarakat secara meluas dan berkembang

  • Mem-publish sebuah artikel tentang fashion dan mencamtumkan link website kalushop di bagian bawah artikel
  1. Affiliate marketing : ( Ucep Panji Gusliana )

kegiatan dalam pembagian pendapatan yg melihat sebuah perusahaan membayar seseorang dengan komisi sebagai imbalan karrena mereferensikan bisnis tersebut kpd org lain

  1. e-mail marketing 🙁 Kemal Indrabakti )

pemasaran yg digunakan pembisnis online menggunakan email social mobile and local marketing

RESUME MATRIKS ONLINE

Online Marketing Metrics

•Ukuran pemirsa/pangsa pasar

-berapa banyak ditayangkan

-ratio klik tayangan

-ratio lihat tayangan

-tampilan halaman

-kelekatan(durasinya)

-pengunjung yang unik mengunjungi website

-loyalitas

•Konversi ke pelanggan

-tingkat akuisisi

-tingkat konversi

-rasio people to buy-> rasio bagaimana orang berminat untuk membeli

-rasio konversi keranjang-> seberapa besar rasio orang mengunjungi website dan memilih barang ke keranjang belanja

-tingkat konversi check out

-tingkat referensi

-tingkat gesekan

Contoh social marketing metrics

•Social Marketing

-ratio percakapan

-ratio penghargaan

•Email Metrics

-open rate

-delivery rate

-click throug rate

Cara pembayaran iklan

•Model harga

-Barter

-Biaya per seribu (BPS)

-Biaya per klik (BPK)

-Biaya per tindakan (BPA)

•Pendapatan online

-Penjualan bisa langsung berkorelasi

•Pendapatan online / offline

-Pembelian offline tidak selalu terkait langsung dengan kampanye online

•Secara umum, pemasaran online lebih mahal berdasarkan BPT, namun lebih efektif

-Open rate

-Delivery rate

-Click-through rate (e-mail)

-Bounce-back rate


Leave a Reply