Tugas Resume Owned Media – MM We4 – SAFITRI_2401160084


Selamat siang Pak Adhi, berikut adalah tugas Resume Owned Media

Nama : Safitri

NPM : 2401160084

Integrated marketing communication (IMC) adalah proses lintas fungsional untuk merencanakan, melaksanakan, dan memantau komunikasi merek dengan tujuan untuk mendapatkan, mempertahankan, dan menumbuhkan pelanggan yang memperoleh keuntungan. Saat membuat keputusan tentang alat komunikasi pemasaran, perusahaan mempertimbangkan hasil yang ingin mereka capai dalam menggerakkan konsumen akan kesadaran, minat, keinginan, dan tindakan (model AIDA) atau langkah-langkah "think, feel, do". Perusahaan mengembangkan strategi media sosial dan merencanakan taktik khusus untuk meningkatkan kesadaran konsumen, mempengaruhi sikap, dan mendorong perilaku.

Lima alat traditional marketing communication adalah iklan, hubungan masyarakat, promosi penjualan, pemasaran langsung, dan penjualan pribadi. Dalam merencanakan kampanye IMC, perusahaan sekarang dapat bergerak melampaui alat tradisional dan "one to one" (satu pemasar, satu penerima) dan "one to many" (satu pemasar, lebih dari satu penerima) menjadi "many to many" (banyak konsumen yang menggunakan media sosial untuk berkomunikasi satu sama lain). Media yang dimiliki membawa pesan komunikasi pemasaran pada saluran yang dimiliki dan oleh karena itu sebagian atau seluruhnya dikendalikan oleh pemasar. Media berbayar adalah properti milik orang lain yang dibayar untuk membawa pesan promosi yang dikendalikan pemasar (seperti iklan). Organisasi memiliki jangkauan paling banyak dan paling sedikit kontrol terhadap media yang diterima, dengan "many to many" percakapan yang dihasilkan oleh orang lain (seperti pendapat pengguna internet).

Search engine optimization (SEO) adalah proses memaksimalkan jumlah pengunjung ke situs Web atau situs media sosial dengan mengetikkan nama situs dan link atau menklik pada iklan yang muncul di search engine (paid search). Natural search strategies bergantung pada taktik seperti site quality, mencapai banyak tautan masuk yang relevan dan bermutu tinggi atau memilih kata kunci yang tepat. Pencarian vertikal mengacu pada pencarian spesifik situs pada topik khusus seperti perjalanan atau buku. Pemasar dapat menggunakan berbagai metrik untuk mengukur kinerja media yang dimiliki, tergantung pada pasar dan tujuannya. Untuk podcast, perusahaan dapat mengukur jumlah downloads dan lamanya waktu mendengarkan; untuk acara online, jumlah pengunjung yang hadir; untuk kode QR, jumlah scan dan tindakan yang dilakukan. Beberapa metrik yang digunakan untuk mengevaluasi kinerja promosi penjualan mencakup tingkat konversi terhadap penjualan di situs Web dan jumlah sampel online yang didistribusikan. Beberapa metrik untuk mengevaluasi pemasaran langsung meliputi tingkat respons, ROI, waktu terbaik untuk respons, dan biaya per tanggapan.


Terima Kasih,

Safitri


Leave a Reply