Nama Anggota:
Neza Nurul Amalia 1401154406
Riviali Juli Alamanda 1401154415
Mukti Bawono 1401154128
Satria Effendi 1401154226
- Google analytic telah dipasang
2.Social Marketing Matrixs
- Website
Satria effendi
memegang website berupa maintance website salah satunya mengupload produk mrsginaasnature dan menjadi admin untuk mengawasi pesanan atau orderan yang masuk melalui website -
Traditional Marketing
Mukti
berupa search engine &advertising
mengatur kata kunci keyword website pengkodean search engine dan pengiklanan yang di padang di search engine -
social marketing (instagram&line)
neza
menupload produk ,mengawasi orderan & mempromosikan produk menggunakan social media -
offline marketing
riviali
mendesain brosur fisik untuk diberikan secara langsung - Display Ad marketing
membuat video teaser yang merupakan media periklanan menggunakan video
- Resume Matrics
A. online marketing metrics
- audience size or market share
a. impression : intensitas / banyak iklan ditampilkan
b. CTR : persentasi iklan di klik
c. VTR: persentase iklan hanya dilihat
d. hits : jumlah http diakses
e. page views: jumlah halaman dilihat
f. stickiness ( duration) : waktu rata-rata user berada di halaman web
g. unique visitors : jumlah pengunjung yang melakukan akivitas berbeda pada periode tertentu
h. loyalty: ukuran variasi page view
i. reach: persentase perkiraan potential buyer
g. recency: updetan terakhir dai waktu aktifitas pengunjung
2.conversion to customer
a.acquisition rate: persentasi visitor yang membeli produk
b. browse to buy ratio: perbandingan antara item yang dilihat dengan item yang dibeli
c. browse buy ratio: perbandingan item yang dilihat terhadap add to chart
d. cart conversion rate: perbandingan order terhadap add to chart
e. checkout conversion rata: perbandingan barang yang sudah dibeli terhadap rasio order
f. abandonment raye: rasio customer yang sudah memasukan keranjang terhada customer yang tidak jadi beli.
g. retention rate: persentasi custpmer yang membeli ulang
h. attrition rate: persetasd customer yang tidak beli produk lagi.
3.social marketing
a. applause ratio: jumlah liker pada setiap post
b. conversation ratio: jumlah komen pada setiap post
c. amplication: jumlah share pada setiap post
d. sentiment ratio: perbandingan komentar positif terhadap semua komentar
e. duration of engangement: rata rata waktu dalam site
- email metrics
a. open rate : persentase user yang membuka email
b. delivery rate: rata2 user mendapatkan email
c. click ghrough rate: persentase user yang menerima email mengklik penawaran
d. bounce back rate: persentase email yang tidak terkirim
Metrics yang digunakan oleh kelompok kami adalah social marketing dan conversion marketing