Ada yang belum tahu website resmi MBTI? Kalau belum, saya infokan di sini, bahwa saat ini web site resmi MBTI (Manajemen Bisnis Telkomunikasi dan Informatika) Telkom University dalah http://bms.telkomuniversity.ac.id. Di web site resmi MBTI tersebut, terdapat banyak informasi yang berguna seperti kegiatan dan pencapaian yang sudah dicapai selama ini oleh program studi MBTI.

Ada sebuah halaman penting di sana yang perlu anda kunjungi yaitu halaman tentang dosen MBTI. Halaman tersebut berisi informasi mengenai daftar dosen MBTI lengkap dengan foto dan area riset yang mereka minati dan lakukan. Mengapa halaman ini penting? Mudah saja, karena di halaman ini anda bisa melihat sudah seberapa banyak riset dan publikasi dari dosen-dosen yang ada di MBTI. Informasi ini sangat penting baik bagi peneliti, mahasiswa dan calon mahasiswa.

Bagi peneliti, halaman tersebut dapat digunakan untuk mencari partner penelitian yang memiliki area yang sama. Dengan melakukan penelitian bersama ini, maka pengetahuan masing-masing peneliti akan berkembang dengan lebih cepat karena ada variasi tambahan ilmu pengetahuan dari perguruan tinggi lain.

Bagi mahasiswa, hmmm…saya merujuk ke mahasiswa yang sudah mencapai tahap akhir. Pada tahap ini, mereka biasanya harus mengerjakan tugas akhir atau skripsi. Nah, dengan melihat halaman tersebut, maka sang mahasiswa akan dapat melihat dosen mana yang kira-kira cocok dan akan menjadi pembimbing mereka.

Bagi mahasiswa baru, ini sangat penting. Sebelum menentukan akan memilih perguruan tinggi dan lebih spesifik lagi program studi yang akan mereka pilih, biasanya mereka akan mempertimbangkan minat dan kemampuan mereka bukan? Selain itu, brand sebuah universitas biasanya juga mempengaruhi pilihan mereka. Sebetulnya ada lagi yang perlu diketahui sebelum memilih program studi tertentu sebagai tempat mereka kuliah, yaitu kredibilitas pengajarnya. Nah, di halaman tersebut, seorang calon mahasiswa dapat melihat siapa saja dosen MBTI yang ada dan membaca riset-riset apa saja yang sudah mereka lakukan. Dari sini, mereka bisa menilai seberapa besar kredibilitas dari dosen yang akan mengajar di MBTI.

Jadi silahkan segera mengakses web site resmi MBTI dan khususnya halaman daftar staf dosen pengajar MBTI untuk mendapat informasi-informasi penting tersebut.

Salam hangat.