<

p dir=”ltr”>Natural Daily Makeup by Wardah

<

p dir=”ltr”>Memiliki penampilan yang cantik dan menarik tentu dambaan setiap wanita. Namun untuk memiliki penampilan yang menarik itu harus didukung dengan fashion dan make up tentunya. Dalam ber-make up setiap wanita memiliki kesukaan dan ketertarikan yang berbeda, ada wanita yang menyukai full make up untuk kesehariannya agar terlihat cantik, namun ada juga yang memilih untuk menggunakan natural daily make up untuk mempercantik dirinya.
Dalam artikel kali ini, akan mengulas tentang bagaimana seorang wanita dapat terlihat cantik dan tentunya menarik dengan penggunaan natural daily make up atau make up yang terkesan natural dan tidak berlebihan. Dengan natural daily make up ini seseorang tidak perlu membutuhkan waktu yang lama untuk mengubah penampilannua agar terlihat lebih cantik, karena sebagian orang memiliki pendapat bahwa saat berdandan wanita akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Namun, dengan natural daily make up ini akan menciptakan kesan make up dengan looks yang sederhana, waktu yang singkat, dan tetap terlihat cantik.
Rangkaian make up yang akan digunakan untuk look natural daily make up kali ini akan menggunakan produk Wardah. Produk ini sudah banyak dikenal oleh wanita di Indonesia, selain harganya yang terjangkau, produk-produk dari Wardah ini sebagian besar memiliki kesan warna yang soft sehingga terlihat natural.
Berikut tutorial untuk produk-produk Wardah dengan hasil yang natural untuk daily make up teman-teman
1. Pastikan wajah telah dibersihkan terlebih dahulu dengan menggunakan hydrating cleanser, facial wash, dan hydrating toner. Penggunaan produk tersebut harus dilakukan sebelum ber-make up selain untuk membersihkan namun juga berguna untuk memberikan efek lembab pada wajah sebelum ber-make up.

<

p dir=”ltr”>2. Wardah hydrating aloe vera
Penggunaan gel ekstrak aloe vera ini akan melembabkan kulit wajah dan mendinginkan kulit sehingga ini akan menjadi perlindungan terbaik untuk kulit wajah saat beraktivitas terutama dibawah paparan sinar matahari.
Cara penggunaan dari wardah hydrating aloe vera ini cukup tuangkan secukupnya ke telapak tangan, lalu oleskan secara tipis ke seluruh permukaan wajah dan leher secara merata. Lalu diamkan selama beberapa waktu sampai wardah hydrating aloe vera tersebut terasa meresap ke dalam kulit wajah.

<

p dir=”ltr”>3. BB Cream
Step selanjutnya, gunakan BB Cream Wardah dengan tipe yang disesuaikan tergantung jenis kulit wajah teman-teman. Disini saya menggunakan tipe Everyday BB cream, karena didalamnya sudah mengandung aloe vera yang dapat melebabkan wajah dan juga ekstrak witch hazel yang berfungsi sebagai oil control untuk mengontrol produksi sebum dan mengecilkan pori-pori wajah. Penggunaan BB Cream ini juga dapat menyamarkan warna pada kulit wajah yang tidak merata dan membuat wajah menjadi lebih glowing.

<

p dir=”ltr”>4. Lightening Two Way Cake
Selanjutnya, disini saya menggunakan lightening two way cake no. 4 (natural). Bedak ini memiliki coverage yang cukup baik untuk menyamarkan ketidaksempuraan complexion pada wajah. Didalam bedak ini juga sudah mengandung SPF 22 yang berguna untuk memberikan perlindungan terhadap kulit wajah dari sinar matahari langsung.
Cara penggunaannya cukup di tepukkan bukan di geser. Tepukkan lightening twp way cake ini secara merata ke seluruh permukaan wajah dan leher teman-teman.

<

p dir=”ltr”>5. Eyebrow pencil
Step selanjutnya yaitu penggunaan eyebrow pencil untuk memberikan efek yang lebih tebal pada alis teman-teman. Tersedia dua warna untuk eyebrow pencil dari Wardah, yaitu hitam dan coklat. Disini saya menggunakan eyebrow pencil yang berwarna coklat. Pada eyebrow pencil dari wardah ini sudah dilengkapi dengan sikat bulu alis untuk merapikan bulu alis setelah diwarnai dengan eyebrow pencil tersebut.
Cara penggunaannya: tentukan titik awal alis, tentukan titik akhir alis, tentukan lengkungan alis kemudian buat bingkai pada titik-titik yang telah ditentukan, selanjutnya sisir alis teman-teman ke bagian atas, pangkas selisih yang melampaui garis alis yang alami, selanjutnya sisir alis ke bagian bawah, berikan efek gradasi pada bagian depan alis agar terlihat natural, lakukan hal yang sama untuk kedua alis teman-teman.

<

p dir=”ltr”>6. Eye shadow
Step selanjutnya yaitu penggunaan eye shadow Wardah untuk memberikan warna yang cantik namun natural pada kelopak mata teman-teman. Disini saya menggunakan eye shadow Wardah seri D, karena pada seri ini warna yang diberikan akan menghasilkan kesan make up yang natural.
Cara penggunaan: pilih warna eyeshadow yang diinginkan, lalu apply beberapa warna kombinasi yang diinginkan dengan aplikator yang sudah disediakan didalam tempat eyeshadow tersebut dengan cara menyapukan eyeshadow tersebut hingga ter-blend dengan baik.

<

p dir=”ltr”>7. Maskara
Step berikutnya yaitu penggunaan maskara. Disini saya menggunakan Aqua Lash Mascara Wardah karena formulanya yang tidak luntur dan tidak menggumpal. Dengan aqua lash mascara ini dapat membuat bulu mata terlihat lebih tebal, curl, dan tahan sampai seharian.
Cara penggunaan: tarik bagian maskara yang memiliki sikat dengan gerakan yang halus, aplikasikan maskara dari bagian terluar bulu mata sampai ke bagian akarnya, aplikasian juga maskara ke bagian bulu mata yang bawah namun perlu berhati-hati karena volume bulu mata bawah lebih sedikit dari bulu mata yang atas.

<

p dir=”ltr”>8. Lipstick matte wardah
Step terakhir yaitu menggunakan lipstick, disini saya memilih lipstick matte agar tahan lama ketika saya gunakan untuk aktivitas sehari-hari. Namun tetap memilih warna yang natural untuk lipstick matte ini saya memilih no. 15 bronze nude.
Cara penggunaan: aplikasikan lipstick matte wardah pada bibir teman-teman secara perlahan dan rapi.

<

p dir=”ltr”>Sekian 8 produk make up dari Wardah yang dapat teman-teman gunakan untuk natural daily make up dengan looks yang sederhana namun terlihat cantik dan juga menarik.

<

p dir=”ltr”>Berikut saya lampirkan screenshoot untuk hasil plagiarism chacker dengan hasil 0%.