KELOMPOK 2
– Farhan ahmad 1401140305
– Muhammad andika ramadhan 1401140140
– Deswiny Nurviaratu Taswin 1401140148
– Mochamad Reva Fauzan Imawan 1401144052
– Ilham Nurhidayah 1401140272
RESUME PAYMENT
Type payment
– cash
– Checking transfer
– Credit card
– Stored value
– Keseimbangan akumulasi
Payment sistem stakeholders
– konsumen
– Pedagang
– Financial intermediaries
– Pengaturan pemerintah
E-Commerce payment
– Credit cards
– Debit cards
– Keterbatasan pembayaran online kartu kredit
Alternative online paymant system
– Sistem nilai online store : berdasarkan nilai store konsumen bank checking, atau akun kartu kredit
– Alternative lain : amazone payment, google checkout, bill me later, WUPay, Dwolla, Stripe
Sistem pembayaran mobile
– menggunakan mobile untuk pembayaran khususnya daerah jepang, eropa, korea selatan
– Near field communication (NFC) : menciptakan komunikasi antara dua perangkat dengan cara menyinggung dan mendekatkan dua perangkat.
– Memperluas sampai ke US : google wallet, paypall, square
Digital cash dan virtual currencies
– Digital cash : berdasarkan algoritma yang menghasilkan token unik yang bisa digunakan di dunia nyata, contohnya = Bitcoin
– Virtual currencies : sirkulasi dalam dunia nyata internal. Contoh : facebook Credits
Presentasi penagihan elektronik dan pembayaran (EBPP)
– Pembayaran sistem online perbulan
– 2 persaingan EBPP bisnis model : Biller direct, consolidator
– Kedua model tersebut di dukung dari insfrastruktur providers
Value proposition: harga murah, custom order, good material
Revenue Stream : card case, leather chain, leather wallet, card holder
Revenue model : kita menggunakan sales revenue model, jadi kozha menggunakan teknologi web dalam proses jual beli produk. Untuk saat ini kami mempunyai web yaitu www.kozha.hol.es
Market oppotunity: peluang pasar kami diawal yaitu daerah telkom dan bandung
Competitive environment: pesaing kami salah satu nya adalah leather goods yang kurang lebih sama memiliki bahan dasar kulit asli dan memiliki bentuk produk yang hampir sama
Competitive advantage: untuk produk kami unggul dalam harga yang lebih murah dari konpetitor kami
Market strategy: keinginan kami yg pertama yaitu produk kami sudah diketahui oleh banyak orang, kedua dapat mengungguli dari kompetitor kami yg sudah lebih dulu terlibat dalam bisnis ini, ketiga kami mencoba peruntukan disebuah bahan atau produk yang masih tergolong sedikit dalam hal penjualan
Organizational development: kami mencoba untuk praktek bisnis ini sebelum kami terjun kedunia bisnis yang sebenarnya dan ingin mendapat pengalaman tersendiri dari matkul e-commerce ini
Management team: kelompok kami selalu akan bersatu dalam visi dan misi yang sudah kami sesuaikan, karna itu adalah sebuah kekuatan yang paling penting dalam sebuah bisnis.
Pada laman home berisi informsi tentang perusahaan kozha dan informasi berupa kontak dari kozha berupa whatsapp, ig dan line@
Shop : berisi katalog artikel produk kozha dan bisa langsung transaksi di laman ini