8 unique features of e-commerce, internet and web


<

p dir=”ltr”>Nama: Annisa Yasya Zhafira
NIM: 1401160252
Kelas: MB-40-11

<

p dir=”ltr”>-Ubiquity
Salah satu kelebihan dari fitur yang difasilitasi oleh internet dan web kepada para penggunanya yaitu ubiquity, bahwa layanan ini dapat diakses oleh semua orang dimanapun dan kapan pun sesuai dengan keinginan para pengguna untuk mengaksesnya. Sehingga, akan memberikan dampak positif yaitu para pengguna akan merasa lebih nyaman karena kualitas yang baik yaitu dapat diakses kapanpun dan dimana saja.

<

p dir=”ltr”>-Global search
Fitur ini memberikan gambaran bahwa internet dan segala sesuatu aktivitas yang diperlukan oleh pengguna dapat diakses oleh semua kalangan dari seluruh penjuru dunia tak terkecuali siapapun. Karena fitur ini memiliki konsep mendunia atau menyeluruh sehinggan memungkinkan semua orang untuk mengaksesnya di berbagai sudut tempat.

<

p dir=”ltr”>-Universal standard
Artinya adalah bahwa standar yang dipakai semua perangkat sama. Contohnya adalah standar protokol yang memiliki standar serupa agar memudahkan koneksi antar satu sama lain sehinggan memudahkan terhubungnya pengguna dan perusahaan.

<

p dir=”ltr”>-Richness of information
Fitur ini kaya akan beberapa fitur pendukung lainnya seperti adanya layanan video, layanan suara, dan layanan foto sehingga dapat memenuhi layanan yang baik.

<

p dir=”ltr”>-Interactivity
Teknologi ini memungkinkan semua orang yang terlibat dapat berinteraksi secara mudah sehingga berdampak pada intimasi suatu perusahaan dengan para pengguna yaitu memiliki kedekatan sehingga para pengguna akan memiliki kepercayaan yang lebih kepada perusahaan.

<

p dir=”ltr”>-Informasi density
Kepadatan informasi juga merupakan aspek yang penting untuk digunakan sebagai fitur dalam layanan terhadap para pengguna nya. Karena para pengguna cenderung memiliki ketertarikan untuk menggunakan internet karena informasinya yang padat. Maka dari itu, pengguna akan merasa puas dengan layanan yang diberikan.

<

p dir=”ltr”>-Personalization/customization
Yaitu para pengguna dapat meng-custom sendiri sesuai dengan kebutuhan atau keinginan para konsumen untuk menggunakan suatu produk dengan memodifikasi atau menambah nilai variasi terhadap layanan yang telah disediakan.

<

p dir=”ltr”>-Social technology
Fitur ini menggunakan berbagai macam teknologi untuk mempromosikan layanan yang diberikan, sehingga akan menarik banyak peminat untuk menggunakan layanan yang disedikan. Semakin banyak media yang digunakan untuk mempromosikan, maka akan memberikan feedback berupa peluang banyaknya pengguna yang menggunakan layanan tersebut tetapi tergantung dengan model bisnis yang dijalankan dan sebagaimana bagusnya implementasi dalam menjalankan proses perencanaan dengan prakteknya.


Leave a Reply