FIKRUL IRSYAD 1401140349 MB 38-08


Review Chapter 1:

• E-commerce melibatkan transaksi komersial yang memungkinkan secara digital antara organisasi dan individu.

• E-business mengacu terutama pada digital yang memungkinkan transaksi dan proses dalam perusahaan yang melibatkan sistem informasi yang berada di bawah kendali perusahaan.

Ada delapan fitur teknologi e-commerce:

•Ubiquity

•Global Reach

•Universal Standart

•Richness

•Interactivy

•Information Destiny

•Personalization

•Sosial Technology

Ada lima jenis utama e-commerce:

• B2C e-commerce melibatkan bisnis yang menjual ke konsumen dan merupakan jenis e-commerce yang kebanyakan konsumen hadapi.

• B2B e-commerce melibatkan bisnis yang menjual ke bisnis lain dan merupakan yang terbesar bentuk e-commerce

• C2C e-commerce adalah sarana bagi konsumen untuk saling menjual. Dalam C2C ​​e-commerce sebagai barang konsumen menyiapkan produk untuk pasar, menempatkan produk untuk dilelang atau dijual, dan bergantung pada pembuat pasar untuk menyediakan katalog, mesin pencari, dan kemampuan kliring transaksi sehingga produk dapat dengan mudah ditemukan, ditemukan, dan dibayar. .

• E-commerce sosial adalah e-commerce yang dimungkinkan oleh jejaring sosial dan hubungan sosial online.

• M-commerce melibatkan penggunaan perangkat digital nirkabel untuk memungkinkan transaksi online.

• E-commerce lokal adalah bentuk e-commerce yang berfokus untuk melibatkan konsumen berdasarkan lokasi geografisnya saat ini.

Faktor-faktor yang akan menentukan masa depan e-commerce adalah sebagai berikut:

• Teknologi e-commerce (Internet, Web, dan platform mobile) akan terus berkembang melalui semua aktivitas komersial dengan pendapatan keseluruhan dari e-commerce dan jumlah produk dan layanan terjual habis.

• Perusahaan Fortune 500 yang sukses dan berpengalaman akan terus berlanjut

untuk memainkan peran yang dominan.

• Jumlah perusahaan online murni yang sukses akan terus menurun dan

perusahaan e-commerce yang paling sukses akan mengadopsi saluran multi terpadu.

• Peraturan Internet dan e-commerce oleh pemerintah akan tumbuh baik di

Amerika Serikat dan seluruh dunia.

Tema utama yang mendasari studi e-commerce. E-commerce melibatkan tiga tema yang saling terkait:

• Teknologi-Untuk memahami e-commerce, memerlukan pemahaman dasar tentang

teknologi informasi yang digunakannya, termasuk platform Internet, Web, dan mobile, dan sejumlah teknologi pelengkap komputasi, komputer pribadi, smartphone, komputer tablet, jaringan area lokal, komputasi client / server, paket- Komunikasi yang diaktifkan, protokol seperti TCP / IP, server Web, HTML, dan database relasional dan non-relasional, antara lain:

• Business-While technology menyediakan infrastruktur, ini adalah aplikasi bisnis potensi pengembalian investasi yang luar biasa yang menciptakan minat dan kegembiraan dalam e-commerce. Oleh karena itu, perlu memahami beberapa konsep bisnis utama seperti pasar elektronik, barang informasi, model bisnis, rantai nilai perusahaan dan industri, struktur industri, dan perilaku konsumen di pasar digital. Masyarakat memahami tekanan bahwa tempat e-commerce global pada masyarakat penting untuk sukses di pasar e-commerce. Masalah masyarakat utama adalah kekayaan intelektual, privasi individu, dan kebijakan publik.

Identifikasi disiplin akademis utama yang berkontribusi pada e-commerce.

Ada dua pendekatan utama untuk e-commerce: teknis dan perilaku. Masing-masing pendekatan ini diwakili oleh beberapa disiplin akademis. Di sisi teknis:

• Ilmuwan komputer tertarik pada e-commerce sebagai aplikasi Internet

teknologi.

• Ilmuwan manajemen terutama tertarik untuk membangun mod matematika

proses bisnis dan mengoptimalkannya untuk belajar bagaimana bisnis bisa melakukannya manfaatkan Internet untuk memperbaiki operasi bisnis mereka.

• Sistem informasi profesional tertarik pada e-commerce karena untuk rantai nilai perusahaan dan industri.

• Para ekonom berfokus pada perilaku konsumen online dan fitur dari

pasar elektronik digital.

Dari sisi perilaku:

• Sosiolog telah berfokus pada studi tentang penggunaan Internet, peran ketidaksetaraan sosial dalam mengurangi manfaat Internet, dan penggunaan Web sebagai alat komunikasi pribadi dan kelompok.

• Sarjana keuangan dan akuntansi berfokus pada penilaian perusahaan e-commerce dan praktik akuntansi.

• Sarjana manajemen telah berfokus pada perilaku kewirausahaan dan tantangan yang dihadapi oleh perusahaan muda yang diminta untuk mengembangkan struktur organisasi dalam rentang waktu yang singkat.

• Sarjana pemasaran memusatkan perhatian pada respons konsumen terhadap kampanye pemasaran dan periklanan online, dan kemampuan perusahaan untuk merek, segmen pasar, target pemirsa, dan produk posisi untuk mencapai tingkat pengembalian investasi yang lebih tinggi.

Tujuan mempelajari E-Commerce adalah untuk menjual suatu produk ataupun jasa kita tidak perlu membutuhkan toko atau kantor besar seperti yang dilakukan oleh bisnis manual sebagai tempat usaha, tapi cukup dengan memanfaatkan internet maka kita bisa saja berjualan hanya dari rumah saja dengan calon konsumen yang tidak terbatas, dengan kata lain konsumen anda bisa saja mencakup keseluruh negara.

Dari segi komunikasi tentu juga akan sangat menguntungkan karena antara konsumen dan produsen dapat dengan mudah melakukan komunikasi secara online dari internet. Baik dari segi pemasaran barang tentu akan lebih menguntungkan jika dilakukan secara online, disamping anda tidak perlu membayar biaya promosi yang banyak seperti promosi manual, tapi dengan layanan internet anda bisa saja melakukan promosi produk ana ke seluruh dunia hanya dengan menggunakan internet yang tentunya biayanya sangat murah.

Sent from Yahoo Mail for iPhone


Leave a Reply