Rizaldyan Mulyo Hartono – 1401150073
Fahmi Akmal – 1401150004
Hendra Kurnia – 1401150074
Farhan Fauzan B -1401144338
Kania Utami -1401144214
E-commerce Komunikasi Pemasaran ( chapter 07 )
Tujuan pemasaran online tradisional : Menyampaikan pesan bisnis untuk sebagian besar konsumen
Tujuan pemasaran sosial
· Mendorong konsumen untuk menjadi penggemar dan terlibat dan masukkan percakapan
· Memperkuat merek dengan meningkatkan pangsa percakapan secara online
situs yang paling populer untuk 90% dari semua kunjungan jaringan social itu ada :
· Facebook, LinkedIn, Twitter, Pinterest, Tumblr, Google +, MySpace, Instagram
Keterlibatan mengukur jumlah dan intensitas keterlibatan pengguna.
Tools untuk pemasaran yang terdapat pada facebook adalah :
iklan Marketplace, news feed, page branding, Promosi posting, cerita sponsor, like button, Iklan Mobile, Bursa Facebook.
Lima langkah dalam pemasaran sosial, juga berlaku untuk pemasaran lokal dan mobile
Yaitu : Fan Acquitition Engagment, Amplification, Community dan brand strength
Pemasaran dalam twitter yaitu: interaksi real-time dengan konsumen dan 160 juta pengguna di seluruh dunia. Fitur dasar twitter ini yaitu: tweet dan retweets, pengikut, lalu hashtag
Marketing tools twitter:Tweet dipromosikan, Tren dipromosikan, Account dipromosikan, Ditingkatkan Halaman Profil, Memperkuat, Retargeting Iklan televise, Memimpin Kartu Generation
Pemasaran pinterest adalah salah satu yang tervesar situsgambarsharing paling cepat berkembang dan pengguna untuk berbicara.
Fitur yang termasuk:
v Pin dan re-pin untuk papan
v Bagikan
v Mengikuti
v kontributor
v Link ke URL
Kampanye Pinterest Pemasaran khas :
-buat halaman merekpinterest
-memanfaatkan produk pinterest pin
-mengintegrasikan dengan facebook dan twitter
Kelemahan pemasaran social itu susah dikendalikan, sedangkan di tv mempertahankan control penuh terhadap audience
Format mobile marketing
-Iklan pencarian
-iklan display
-video
-pesan teks sms
-lainnya e mail dan sponsor
Kampanye pemasaran seluler
- situs web mobile
-
Facebook dan Twitter
-
kampanye iklan display versi mobile
-
konten interaktif
Format mobile marketing
- iklan banner, iklan multimedia, iklan video
-
Pertandingan
-
E-mail dan pesan teks
-
Di dalam toko messaging
-
Qr kode
-
Couponing
Bagaimana menggunakan mobile device orang
- penggunaan terbesar hiburan
-
Meningkatnya penggunaan pencairan
-
7% dari toko ponsel
-
Tablet yang paling cepat berkembang sumber pendapatan seluler
Dalam aplikasi dan iklan
- penggunaan mobile
Aplikasi 80%
Browser 20%
- paling efektif iklan dalam games
Multiscreen lingkungan dan fungsional
Platform Pemasaran Berbasis Lokasi
Android OS, Google Maps, Google Places, AdMob, AdWords
Apple : iOS, iAd
Lainnya: YP, Pandora, Millenial
Ada 2 teknik pemasaran berbasis lokasi yaitu geo aware dan geo fencing, dan cara mengidentifikasinya pakai sinyal GPS, Sinyal menara, dan wifi.