Kelompok Slime Telkom


Nama kelompok yang hadir :

  1. Benny Prayoga (1401140368)

  2. Muhammad Jiyad Pribuana (1401140170)

  3. Randi Aditya (1401140269)

  4. Rizath Alexander (1401142291)

Tugas

  1. Install Google Analytic

  1. Strategi marketing

Target Pasar Slime Telkom

Target pasar Slime Telkom yaitu masyarakat umum yang masih menjalankan sekolah, baik SMA maupun perguruan tinggi, selain mahasiswa Telkom University. Pria dan wanita berumur diatas 7 tahun.

Pilihan strategi marketing

Pilihan marketing Slime Telkom adalah sebagai berikut;

Semua pilihan strategi marketing diatas mencakup memperlihatkan foto produk, branding, advertising, dan memperlihatkan testimoni dari konsumen terhadap produk Slime Telkom.

Rencana Kerja

Rencana Kerja Slime Telkom adalah sebagai berikut;

  • Benny (CEO), sebagai CEO mengatur dan mengawasi semua kegiatan kerja yang dilaksanakan oleh semua divisi yang ada di Slime Telkom.

  • Rizath (Creative Manager), sebagai Creative Manager membuat konten untuk ditampilkan pada halaman website dan untuk mengurus segala sesuatu yang berhubungan dengan website.

  • Randi (Finance Manager), sebagai finance Manager membuat laporan keuangan rutin dan juga mengontrol dan mengelola keuangan Slime Telkom

  • Vera (Marketing Manager), menyusun rencana marketing menggunakan berbagai media yang akan Slime Telkom Gunakan,

  • Jiyad (Production Manager), mengurus segala sesuatu tentang produksi termasuk dalam produksi atau pembuatan produk Slime Telkom.

Rencana kerja kelompok kami dalam waktu dekat ini adalah berfokus dalam mengurus web dengan memperbaiki konten konten yang ada dan membuat website kami menarik untuk dikunjungi. Selain itu kami akan mencoba membuat beberapa sample produk sebelim dipasarkan dan menjalankan marketing yang telah kami rencanakan.

  1. Resume

Local marketing

  1. ditujukan ke lokasi geografis

pencarian dan pembelian lokal

  1. penelusuran lokal

25% dari semua pencarian dan 50% dari penelusuran seluler

  1. penargetan geografi dengan google map

Multi-channel Marketing

Kampanye internet diperkuat dengan menggunakan saluran lain

Paling efektif adalah kampanye yang menggunakan citra konsisten di seluruh saluran

Beberapa strategi lain lebih fokus dari pada strategi online tradisional, yaitu :

  1. Retensi pelanggan

Personalisasi dan pemasaran satu lawan satu

Retargeting

Penargetan perilaku

Berdasarkan data dari kueri mesin telusur, riwayat arus klik, data jaringan sosial, dan integrasi data dan data pribadi luring

  1. Harga

Integral bagian dari strategi pemasaran

Secara tradisional berdasarkan:

-Biaya tetap

-Biaya variabel

-Kurva permintaan

Diskriminasi harga

Menjual produk ke orang dan kelompok yang berbeda berdasarkan kemauan membayar

Gratis dan freemium : Bisa digunakan untuk membangun kesadaran pasar

Versi : Membuat beberapa versi produk dan menjual produk yang pada dasarnya sama ke segmen pasar yang berbeda dengan harga berbeda

Bundling : Menawarkan konsumen dua barang atau lebih untuk satu harga

Dinamis harga:

-Lelang

-Manajemen hasil

-Pemasaran flash

  1. long tail

-Internet memungkinkan penjualan produk yang tidak jelas dengan sedikit permintaan

-Pendapatan substansial karena hampir nol biaya persediaan sedikit biaya pemasaran, Mesin pencari dan rekomendasi

  1. Kustomisasi (Mengubah produk)

Informasi barang ideal untuk diferensiasi

  1. Produksi bersama pelanggan (Pelanggan membantu menciptakan produk)

  2. Pelayanan pelanggan

FAQs

Sistem obrolan pelanggan real-time

Sistem respon otomatis

web transaction log

Dibangun ke perangkat lunak server Web

Catat aktivitas pengguna di situs Web

Menyediakan banyak data pemasaran

tracking files

Pengguna browsing dilacak saat mereka berpindah dari satu situs ke situs lainnya

Empat jenis file pelacakan :

-cookies

-flash cookies

-Beacon ("bug")

-Aplikasi

Customer relationship system

-Buat profil pelanggan:

Data ringkasan produk dan penggunaan

Data demografis dan psikografis

Langkah profitabilitas

Riwayat kontak

Pemasaran dan informasi penjualan

-Data pelanggan digunakan untuk:

Mengembangkan dan menjual produk tambahan

Identifikasi pelanggan yang menguntungkan

Optimalkan pengiriman layanan, dan sebagainya

Online Marketing Mtrix, Lexicon

Audience size or market share

Impressions

-Click-through rate (CTR)

-View-through rate (VTR)

-Hits

-Page views

-Stickiness (duration)

-Unique visitors

-Loyalty

-Reach

-Recency

Conversion to customer

-Acquisition rate

-Conversion rate

-Browse-to-buy ratio

-View-to-cart ratio

-Cart conversion rate

-Checkout conversion rate

-Abandonment rate

-Retention rate

-Attrition rate

Online Marketing Metric, cont

Social marketing

-Conversation ratio

-Applause ratio

-Amplification

-Sentiment ratio

E-mail metrics

-Open rate

-Delivery rate

-Click-through rate (e-mail)

-Bounce-back rate


24 responses to “Kelompok Slime Telkom”

  1. … [Trackback]

    […] There you will find 73797 more Information to that Topic: adhipras.staff.telkomuniversity.ac.id/kelompok-slime-telkom/ […]

Leave a Reply