Muhammad Farid 1401142360 MB 3808


Resume dari chapter 1:- Perbedaan e-commerce dan e-business adalah 1. E-commerce melibatkan transaksi komersial yang memungkinkan secara digital antara dan
Antara organisasi dan individu. Transaksi yang diaktifkan secara digital mencakup semua
Yang dimediasi oleh teknologi digital, yang berarti, untuk sebagian besar, transaksi yang terjadi melalui Internet, Web, dan / atau melalui aplikasi seluler transaksi komersil yang melibatkan pertukaran nilai (mis., Uang) di seluruh organisasi atau individu sebagai imbalan atas produk atau layanan.
2. E-bisnis tidak melibatkan transaksi komersial melintasi batas organisasi dimana nilai dipertukarkan.
– Fitur unik dari ecommerce: Ubiquity, global reach, universal standards, richness, interactivity, information density, personalization and customization, social technology.
– Pengenalan dan penggambaran aplikasi web 2.0: Satu set aplikasi telah muncul di Internet, yang secara luas disebut sebagai Web 2.0.
Aplikasi ini menarik banyak orang dan mewakili peluang signifikan untuk pendapatan e-commerce. Aplikasi Web 2.0 seperti jejaring sosial,
Situs berbagi foto dan video, dan platform blog mendukung tingkat interaktivitas yang sangat tinggi dibandingkan media tradisional lainnya.
– Tipe utama dari ecommerce: B2B ecommerce, B2C ecommerce, C2C ecommerce, social ecommerce, M-commerce, Local ecommerce.
– Memahami awal mula ecommerce hingga masa sekarang:
E-commerce telah melalui tiga tahap: inovasi, konsolidasi, dan reinvention. Tahun-tahun awal e-commerce adalah periode pertumbuhan eksplosif, dimulai
Pada tahun 1995 dengan penggunaan Web yang meluas untuk mengiklankan produk dan berakhir pada tahun 2000 dengan ambruknya valuasi pasar saham untuk usaha dot-com.
• Tahun-tahun awal e-commerce adalah kesuksesan teknologi, dengan digital
Infrastruktur yang diciptakan selama periode cukup solid untuk mempertahankan signifikan
Pertumbuhan e-commerce selama dekade berikutnya, dan kesuksesan bisnis campuran,
Dengan pertumbuhan pendapatan dan penggunaan pelanggan yang signifikan, namun margin keuntungannya rendah.
• E-commerce selama tahun-tahun awalnya tidak memenuhi visi para ekonom yang sempurna
Perdagangan bebas gesekan, atau memenuhi visi pengusaha dan usaha capi-
Talis untuk keuntungan penggerak pertama, perolehan pelanggan yang rendah dan biaya retensi,
Dan biaya berbisnis rendah.
• E-commerce memasuki periode konsolidasi yang dimulai pada tahun 2001 dan berlanjut
Ke tahun 2006
• E-commerce memasuki masa reinvention pada tahun 2007 dengan munculnya
Mobile digital platform, jejaring sosial, dan aplikasi Web 2.0 yang diminati
Khalayak besar dalam rentang waktu yang sangat singkat.

Harapan bagi saya dari mempelajari bab 1 adalah: – saya bisa lebih memahami tentang awal mula ecommerce hingga saat ini sehingga memimimalkan terjadinya miss informasi yang tersebar tentang ecommerce.
– dengan segala keuntungan dam keunikan yang dimiliki oleh ecommerce saya jadi memiliki keinginan untuk membuat usaha didalamnya.
-meminimalkan terjadinya kegagalan dalam menjalankan bisnis ecommerce ini.


Leave a Reply