Prawatya Anindita_MB38-02


Ecommerce merupakan transaksi digital yang dilakukan antara perusahaan dengan perusahaan atau perseorangan melalui perantara internet.(secara online)

7 fitur unik dari e-commerce

  1. Ubiquity

ecommerce dapat di akses dimana saja dan kapan saja oleh pengguna internet

  1. Global Reach

mencakup area yang sangat luas yang memungkinkan e-commerce dapat memasarkan dan menjangkau konsumen secara global

  1. Universal Standard

Standar yang diterapkan di ecommerce merupakan standar yang diterapkan di seluruh negara di dunia

  1. Richness

informasi yang bisa didapatkan dari ecommerce sangat banyak, yang mencakup pesan video, audio, dan teks, dan informasi ini dapat disimpan untuk pribadi.

5.Interactivity

pelaku usaha dan konsumen dapat melakukan interaksi dalam melakukan transaksi walaupun berada di lokasi yang berbeda (memudahkan interaksi)

6.Information Density

informasi yang kompleks dan jumlah yang banyak bisa didapatkan dengan mudah dan cepat.

  1. Personalization/Customization

memungkinkan modifikasi pesan, barang sesuai dengan preferensi dari konsumen agar dapar sesuai dengan yang diinginkan.

beberapa tipe e-commerce
1. B2C (business to customer)
2. B2B (business to business)
3. C2C (customer to customer)
4. P2P (peer to peer technology)
5. M commerce (mobile commerce)

Output yang diharapkan bisa mendapatkan pengetahuan tentang ecommerce yang dapat membantu dalam memasarkan produk produk yg dijual.


Leave a Reply