Resume Chapter 1


Ighfa Fahira Yudasella
MB-38-08
1401154493

E-commerce adalah menggunakan internet, web, dan aplikasi untuk transaksi bisnis yang dapat memudahkan transaksi komersil antara penjual dan pembeli.

Terdapat 8 keunikan dalam e-commerce, yaitu:
1. Ubiquity (dapat diakses dimanapun)
2. Global Reach (luas, menjangkau seluruh dunia)
3. Universal Standards
4. Social Technology
5. Personalization / customization
6. Interactivity
7. Richness
8. Information Density (informasi dapat secara mudah didapat, namun kualitas produk yang didapat tinggi)

Terdapat beberapa tipe e-commerce
1. B2C (business to customer)
2. B2B (business to business)
3. C2C (customer to customer)
4. P2P (peer to peer technology)
5. M commerce (mobile commerce)

3 pilar penting dalam e-commerce:
1. Technology
2. Business
3. Society

Mata kuliah E-commerce diharapkan dapat mengantarkan saya memulai bisnis lewat internet sehingga saya paham bagaimana pola bisnis dalam jejaring sosial dan bagaimana menciptakan ketertarikan konsumen terhadap bisnis saya. Sehingga bisnis yang insya Allah akan saya jalani berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan dan berguna bagi masyarakat luas.


Leave a Reply