E-Commerce merupakan sebuah penggunaan internet dan web untuk melakukan transaksi bisnis. e-commerce sangat mempermudah transaksi komersial antar individu dengan organisasi begitupun sebaliknya antar organisasi dengan individu.
Terdapat 7 fitur unik didalam E-Commerce, yaitu:
- Ubiquity : teknologi internet terdapat dimana-mana dan diakses dimanapun dan kapanpun.
- Global Reach : teknologi luas mencapai keseluruhan dunia tanpa terganggu batas batas.
- Universal Standards : dapat digunakan diperangkat yang berbeda karena satu standar yaitu internet
- Richness : mendukung konten video, audio, pesan teks bahkan secara bersamaan
- Interactivity : teknologi bekerja melalui interaksi dengan pengguna
- Information Density : teknologi informasi dapat mengurangi biaya operasional
- Personalization : memungkinkan pesan pribadi disampaikan kepada individu atau kelompok bahkan sebaliknya
output : meningkatkan kreatifitas dan peluang dalam dunia e-commerce. selain itu saya dapat mengimplementasikan teori-teorinya yang sudah saya pelajari dalam dunia bisnis yang akan saya jalani kedepannya.