Tugas e-commerce gilang nurdiawan 1401144005 mb-38-05


Rangkuman bab 1 e-commerce introduction

Pengertian e-commerce adalah Transaksi komersial yang memungkinkan secara digital antara dan antar organisasi dan individu

Perbedaan e-commerce dan e-business

Proses transaksi yang melibatkan perusahaan sistem informasi dibawah kontrol. Ada yang berpendapat sama dan juga ada yang berpendapat bahwa e business dan e commerce itu berbeda.

Unique features e-commerce :

  1. Ubiquity yang artinya e-commerce itu ada dimana-mana , effectnya dari fitur ini adalah Marketplace dihapus dari temporal, lokasi geografis untuk menjadi “marketspace” serta kenyamanan pelanggan ditingkatkan dan biaya belanja dikurangi.
  1. Global reach , Teknologi ini sangat luas dan memungkinkan e-commerce cepat berkembang dan mendunia , effectnya memungkinkan perdagangan melintasi batas-batas budaya dan nasional
  2. Universal standart, memiliki standart yang universal sehingga memungkinkan komunikasi untuk lebih mudah
  3. Richness, memungkinkan untuk menggunakan fitur video maupun audio yang diintegrasikan dalam pesan pemasaran
  4. Interactivity, membuat pengguna lebih interaktif dengan konsumen melalui komunikasi dan dialog – dialog
  5. Information density, memuat informasi yang transparan serta dapat memuat informasi yg labih banyak
  6. Personalization, teknologi memodifikasi pesan untuk dikirim ke individu maupun kelompok
  7. Social teknologi, mempromosikan konten dan jaringan sosial

Type e-commerce

  1. B2b
  2. B2c
  3. C2c
  4. Social e-commerce
  5. Mobile e-commerce
  6. Local e-commerce

Harapan mengikuti perkuliahan e-commerce, untuk menumbuhkan jiwa dan keinginan memiliki bisnis online sendiri


Leave a Reply