TUGAS E-Marketing
Resume Owned Media
Bella Dwi Jayanti
2401160030
S2 Magister Manajemen
Kelas Eksekutif 32
Telkom University
Bandung 2017
- Komunikasi pemasaran terpadu (IMC) adalah proses lintas fungsi untuk perencanaan, pelaksanaan, dan memantau komunikasi merek dengan tujuan memperoleh, mempertahankan, dan berkembang secara menguntungkan pelanggan.
-
Saat membuat keputusan alat komunikasi pemasaran, perusahaan mempertimbangkan hasil yang ingin mereka capai melalui langkah-langkah kesadaran, minat, keinginan, dan tindakan (model AIDA) ataulangkah "berpikir, merasakan, melakukan" dalam hirarki model efek Perusahaan mengembangkan media sosial.
-
Strategi dan merencanakan taktik spesifik untuk meningkat awareness konsumen, pengaruh sikap, dan mendorong perilaku konsumen untuk menggunakan produk kita
-
Lima alat komunikasi pemasaran tradisional : iklan, humas, penjualan promosi, pemasaran langsung, dan penjualan pribadi.
-
Media berbayar (Owned Media) adalah properti milik orang lain yang dibayar untuk membawa pemasar-pesan promosi terkontrol (seperti periklanan).
-
Media komunikasi adalah saluran komunikasi yang digunakan untuk menyebarkan berita, informasi, hiburan, dan pesan promosi.
-
media sosial memadukan teknologi dan sosial interaksi untuk menciptakan konten dan nilai bersama.
-
Pemasaran konten melibatkan pembuatan dan penerbitan konten offline dan online di situs Web dan di media sosial
-
Akibatnya, fungsi konten digital sebagai inbound marketing untuk menarik pelanggan dan prospek, dengan konten yang sesuai tersedia kapan dan dimana pengguna mencari informasi.
-
Di antara yang paling umum digunakan dimiliki owned Media adalah:
a. Situs perusahaan perusahaan (untuk memberikan informasi, menghibur, membangun komunitas, dan melayani saluran komunikasi dengan pelanggan);
b. blog (untuk menyebarkan pandangan, menarik pengunjung situs, terlibat dalam percakapan, dan dukungan berdiri ahli);
c. forum dukungan dan komunitas (untuk pelanggan dan prospek untuk membahas topik yang diminati, sediakan ide produk, atau mencari bantuan);
d. podcast (untuk mendukung brand-building);
e. e-mail (untuk bangunan hubungan dan dorongan respon langsung);
f. pesan teks (untuk komunikasi instan dan membangun hubungan);
g. acara online (untuk menghasilkan bunga, membangun lalu lintas, atau menghasilkan pendapatan);
h. penjualan promosi (seperti kupon);
i. dunia maya (to mendorong keterlibatan);
j. game online (untuk terlibat pengguna dengan konten terkait produk);
k. hadiah online (untuk pendapatan);
l. aplikasi seluler bermerek (untuk mendukung interaksi sosial);
m. Kode QR (untuk memberi lebih banyak informasi);
n. pemasaran berbasis lokasi (untuk menjangkau pengguna yang berada di atau dekat lokasi pemasaran);
o. jaringan sosial (menghubungkan individu untuk bisnis atau alasan pribadi).
- Mengingat banyaknya pilihan media yang dimiliki, dibayar, dan diterima, organisasi harus membuat keputusan berdasarkan komunikasi mereka tujuan di target pasar yang diinginkan