Zelda Wildhania Basuki_MB3802


Resume Chapter 1 – The Revolution Is Just Beginning

E-commerce

Revolusi transaksi secara digital antara perusahaan dengan perusahaan ataupun perseorangan.

Perbedaan E-Commerce dan E-Business

E-Commerce menggambarkan proses pembelian, penjualan, pemindahan, pelayanan atau pertukaran produk, jasa atau informasi melalui jaringan komputer termasuk juga Internet.

E-Business berkenaan dengan E-Commerce yang lebih luas lagi definisinya yaitu tidak hanya sekedar pembelian dan penjualan barang dan jasa namun juga pelayanan pelanggan, kerjasama antar business partner, pengadaan e-learning dan pengadaan transaksi elektronik antar suatu organisasi.

7 fitur unik dari e-commerce

  • Ubiquity

e-commerce itu ada dimana-mana karena menggunakan Teknologi internet / web yang tersedia dan dapat diakses dimanapun.

  • Global Reach

Teknologi ini sangat luas dan memungkinkan e-commerce cepat berkembang dan mendunia.

  • Universal Standart

Sistem komputer yang berbeda dengan mudah berkomunikasi satu sama lain.

  • Richness

Fitur ini mendukung pesan video, audio, dan teks, memungkinan untuk menyampaikan pesan kaya dengan teks,audio, dan video secara bersamaan untuk banyak orang.

  • Interactivity

Teknologi ini bekerja melalui interaksi dengan pengguna effectnya konsumen terlibat dalam dialog yang dinamis menyesuaikan pengalaman untuk individu.

  • Information Density

Peningkatan besar pada kepadatan informasi – total jumlah dan kualitasinformasi yang tersedia untuk semua pelaku pasar.

  • Personalization/Customization

Teknologi memungkinkan modifikasi pesan, barang, effeknya memungkinkan pesan personalized dapat dikirim kepada individu maupun kelompok.

Jenis E-Commerce

  • Busines to Busines (B2B)

B2B dapat diartikan sebagai sistem komunikasi bisnis online antar pelaku bisnis.

  • Bussines to Consumer (B2C)

B2C merupakan transaksi ritel dengan pembeli individual.

  • Consumer to Consumer (C2C)

C2C merupakan transaksi dimana konsumen menjual produk secara langsung kepada konsumen lainnya.

  • Peer to Peer (P2P)

Pengguna internet bias saling berbagi file dan sumber daya computer.

  • Mobile Commerce (M-Commerce)

Perangkat digital digunakan untuk melakukan transaksi di Web ,dan dihubungkan oleh personal digital assistant (PDA).

OUTPUT:

Saya berharap dapat lebih mengerti dalam pelajar e-commer yang lebih mendalam dan bisa mendapatkan keuntungan dari Pelajaran ini.


Leave a Reply