1 November, 2017 09:42


Tugas Kelompok 3:

Nama anggota: Anwar Rasyid Lubis 1401144354

Novaya sheila 1401144416

Rian Darmawan 1401144332

Suci trisno putri 1401144409

Wa Ode Rizky M.S 1401144420

Kelas : MB-38-02

Pertanyaan: Install Google Analytic

Jawab : Kelompok kami, sudah telah berhasil menginstall Google Analytic

Pertanyaan: Program marketing seperti apa yang dimana setiap anggota mempunyai kerjaan dan tugas yang berbeda dan cara pengerjaannya seperti apa

Jawab :

  • Anwar Rasyid Lubis, mempunyai tugas untuk mengelola web perusahaan. Dan pada Official account dan instagram. Mempromosikan free template yang akan dibagikan secara gratis. Namaun dengan syarat, konsumen harus melakukan like dan shrare postingan tersebut atau repost instagram story. Dari sini perusahaan kami harapkan, jankauan social media kami menjadi lebih luas ke konsumen baru.

· Novaya Sheila, mempunyai tugas untuk mengontrol kualitas produk, hubungan dengan supplier, dan melakukan pemasaran ke supplier. Karena perusahaan kami lebih melihat dari kualitas di banding harga murah dan produk kurang baik. Kualitas yang baik akan membuat konsumen senang dan nyaman dalam memakainya. Kepuasan konsumen, adalah prioritas perusahaan kami.

· Rian Darmawan, mempunyai tugas mengelola proses pengiriman barang hingga sampai ke tangan konsumen. Dimana, kami mempunyai waktu 2×24 jam yang dimana konsumen harus mentransfer biaya sesuai total pembelanjaan yang dibelinya. Jika tidak mentransfer dan mengkonfirmasi berarti kami menganggap konsumen tersebut tidak jadi untuk membeli produk pada perusahaan kami.

· Suci Trisno Putri, mempunyai tugas mengelola biaya produksi dan proses transaksi yang berlangsung. Yang dimana agar pendapatan atau pengeluaran pada perusahaan dapat terkontrol dengan baik dan mengetahui alur uang dan masuk di perusahaan kami.

· Wa Ode Rizky Mahdyanti, mempunyai tugas dalam hal mengelola hubungan dengan konsumen, merekap pemesanan dan menangani keluhan konsumen. Karena kami menganggap, konsumen adalah orang yang harus di layani dengan baik. Segala kritik, saran maupun keluhan yang diberikan adalah motivasi positif dalam membangun perusahaan yang lebih baik lagi.

Pertanyaan: Pelajarin matric, buat ulasan singkat tentang matric dan dan bagaimana cara mendapatkannya.

Jawab :

Common Marketing Ad Display Metrics

· Impresion : Berapa banyak iklan ditampilkan

· CTR : Persentasi waktu dari iklan yang diklik

· VTR : Persentasi waktu iklan yg tidak segera diklik namun website dikunjungi selama 30 hari

-Hits : Nomor dari HTTP yang diminta

-Page view : Nomor dari halaman yang dibuka

-Stickinies (duration) : rata-rata lamanya tinggal diwebsite

-Unique visitor : jumlah pengunjung unik dalam periode

· Loyalty : Pengunjung yang selalu membuka website kita

· Reach : Persentasi dari pengunjung yg membuka website yg ingin membeli

· Recency : waktu berlalu sejak tindakan terakhir yg dilakukan pembeli

· Acquistion rate : persentase dari pengunjung yg menunjukan minat produk website dengan registrasi /mengunjungi halaman produk

-Conversation rate

-Browse to buy ratio

-view to cart to ratio

-Cart conversation rate

Social Marketing Matrixs

-Gross rating points : ukuran frekuensi yg dilihat penonton

-Aplause ratio : nomor dari berapa yg dilike

-conversation ratio : rasio dari nomor comment per post

· amplification : jumlah post di share

· sentimen ratio : rasio dari comment positive di post

· duration of engangement : lama website di kunjungi

Email Matrixs

-Open rate : persentase dari email yg diterima dan siapa yg buka email

-Delivery rate : persentase dari penerima email dan siapa yg menerima email

-click through rate : persentase dari penerima email dan siapa yg mengklik

· bounce back rate : persentase email yg tidak bisa dikirim

· unsucribed rate : persentase dari penerima yg tidak mengklik unscribed

· conversation rate : persentase dari penerima yang membeli


Leave a Reply