Assalamualaikum, wr.wb pak
Maaf pak, saya tadi pagi tidak bisa hadir kuliah Pengembangan Konten dan Ekosistem MB 38-11 dikarenakan sedang sakit. Saya dengar dari teman-teman bahwa ada tugas dari ibu Wiji dan dikirim ke email bapak. Mohon maaf saya baru kirim tugasnya sore ini pak. Berikut saya lampirkan surat keterangan sakit dari dokter. Terimakasih ya pak..

Autobiografi

Nama lengkap saya Adelia Farhani Romadhona. Keluarga saya biasa memanggil saya hanny. Sedangkan teman-teman saya memanggil saya Adel atau Delle atau Nci. Saya dipanggil nci karena wajah saya yang oriental dengan mata sipit. Saya lahir di Bandung pada tanggal 25 Agustus 1998. Tepat 6 hari yang lalu saya berulangtahun yang ke 19 tahun. Lebih muda dari teman sepantaran saya lainnya, karena dulu saya sudah dimasukkan sekolah dasar pada usia 5 tahun.

Saya merupakan anak tunggal. Ayah saya bernama Adang Juhana. Ibu saya bernama Ruslina Lisda. Saat ini saya tinggal bersama kedua orangtua saya di Bandung. Karena latar belakang ibu saya di bidang pendidikan, orangtua saya selalu mengutamakan pendidikan. Menurut mereka kita tidak akan sukses jika tidak berilmu. Maka dari itu saya tertantang untuk selalu memberikan usaha terbaik di dunia pendidikan.

Saya alumni SD Sains Al-Biruni, SMP Negeri 28 Bandung dan SMA Negeri 20 Bandung. Dan sekarang tengah menempuh pendidikan S1 di Telkom University. Banyak perbedaan yang saya rasakan selama bersekolah di swasta dan negeri. Sekolah swasta mengedepankan kejujuran dan kedisiplinan yang terkadang jarang saya temukan di sekolah negeri.

Dari SD sampai SMA saya bukan orang yang gemar berorganisasi, tapi saya juga bukan orang yang individualis. Saya suka keramaian karena saya anak tunggal, di rumah selalu merasa sepi. Saya senang bermain dan berkumpul bersama teman-teman namun tetap pada batasannya. Saat menginjak bangku kuliah, sebagai mahasiswa dituntut untuk aktif berorganisasi. Jujur awalnya memang malas, tetapi setelah dicoba asyik juga karena bisa menambah relasi dan wawasan.

Mulai dari kepanitiaan-kepanitiaan saya ikuti. Lalu mulai masuk organisasi HIPMI PT. TELKOM (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia). Sekarang saya merupakan pengurus di bidang keanggotaan. Kenapa sih saya masuk HIPMI? Jujur saya berkeinginan menjadi pebisnis handal. Dari SD saya sudah mencoba berjualan aksesoris, gambar dan lain-lain. Tapi dulu saya tidak mementingkan profit melainkan saya butuh pengalaman. SMP pun saya masih berjualan namun jualannya berubah-ubah sekemauan saya. Memang ini tidak pantas ditiru. Menginjak SMA, saya mulai serius berjualan case, aksesoris handphone dan gelang behel. Namun akhirnya berhenti lagi.

Selain pekerjaan tetapnya, ibu saya juga berjualan karpet bulu. Tetapi hanya sebagai distributor yang barang tersebut dikirim ke tante saya yang di Bangka. Saya pun mencoba-coba membantu mendagangkan via online, ternyata masyarakat sangat antusias. Dan usaha ini masih saya geluti hingga sekarang. Kami belum membuka toko offline karena keterbatasan modal dan waktu. Karena fokus utama saya sekarang pendidikan dulu.

Selain HIPMI, saya juga masuk GIBEI (Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia). Awalnya saya ingin belajar berinvestasi karena melihat banyak orang diluar sana berhasil dan sekarang sedang menikmati hasilnya. Saya pun diterima menjadi staff operational GIBEI TELKOM.

Kalau ditanya apa kelebihan saya, saya sebenarnya juga tidak tahu, karena pendapat masing-masing orang berbeda. Namun kebanyakan orang bilang kalau saya orangnya mau belajar, tepat waktu, pendengar yang baik, detail, ramah, mudah bergaul dan sebagainya. Kalau kelemahan saya, menurut saya sendiri saya orangnya terkadang kurang percaya diri apalagi ketika berbicara didepan orang banyak, tetapi sampai saat ini saya selalu mencoba berusaha yang terbaik.