Tugas Essay Fitur ecommerce


Nama : Aditya Anto Pratama
Nim : 1401164606

1.Ubiquity :
yang artinya e-commerce itu ada dimana-mana , jelas lah e-commerce kan menggunakan Teknologi internet / web yang tersedia dan dapat diakses dimanapun , nah effectnya dari fitur ini adalah Marketplace dihapus dari temporal, lokasi geografis untuk menjadi “marketspace” serta kenyamanan pelanggan ditingkatkan dan biaya belanja dikurangi

2.Global Reach :
Teknologi ini sangat luas dan memungkinkan e-commerce cepat berkembang dan mendunia , effectnya memungkinkan perdagangan melintasi batas-batas budaya dan nasional dengan mulus dan tanpa modifikasi serta marketspace termasuk berpotensi, miliaran konsumen dan jutaan bisnis di seluruh dunia

3.Universal Standart :
Satu set standar teknologi : standar internet
Efeknya : Sistem komputer yang berbeda dengan mudah berkomunikasi satu sama lain
Masuk pasar lebih rendah “costs-costs” : pedagang harus membayar untuk membawa barang ke pasar
Pencarian konsumen lebih rendah “costs-effort” : upaya yang diperlukan untuk menemukan produk yang cocok.

4.Richness :
Fitur ini mendukung pesan video, audio, dan teks, effectnya memungkinan untuk menyampaikan pesan kaya dengan teks,audio, dan video secara bersamaan untuk banyak orang. Video, audio, dan teks pesan pemasaran dapat diintegrasikan kedalam pesan pemasaran tunggal dan pengalaman konsumen.

5.Interactivity :
Teknologi ini bekerja melalui interaksi dengan pengguna effectnya konsumen terlibat dalam dialog yang dinamis menyesuaikan pengalaman untuk individu. Kemudian konsumen menjadi co-participant dalam proses penyampaian barang ke pasar

6.Information Density :
Peningkatan besar pada kepadatan informasi – total jumlah dan kualitasinformasi yang tersedia untuk semua pelaku pasar. Efeknya akan ebih besar harga transparansi, besar biaya transparansi memungkinkan pedagang untuk terlibat dalam diskriminasi harga.

7.Personalization/Customization :
Teknologi memungkinkan modifikasi pesan, barang, effeknya memungkinkan pesan personalized dapat dikirim kepada individu maupun kelompok. Produk dan layanan dapat disesuaikan dengan preferensi individu.

8.Sosial Technology :
Teknologi ini mempromosikan pengguna generasi konten dan jaringan sosial. Efeknya internet sosial baru dan model bisnis memungkinkan pengguna pembuatan konten dan distribusi, dan mendukung jaringan sosial


Leave a Reply