Deisya monika puspa/ 1401154516 / mb-38-05


E-Commerce:
merupakan penggunaan Internet dan Web dalam melakukan transaksi bisnis dan E-commerce secara digital.

Perbedaan E-Commerce dan E-Business

E-Commercemenggambarkan proses pembelian, penjualan, pemindahan, pelayanan atau pertukaran produk, jasa atau informasi melalui jaringan komputer termasuk juga Internet.
E-Business tidak hanya sekedar pembelian atau penjualan namun juga pelayanan pelanggan.

8 Fitur unik dari E-Commerce :
a. Ubiquity : teknologi dimana-mana
b. Global reach : teknologi luas
c. Universal standards : internet sebagai standar teknologi
d. Richness
e. Interaktivity : interaksi dengan pengguna
f. information density
g. Personalization
h. Social technology

Jenis E-Commerce :
1. Business to business
2. Business to consumer
3. Consumer to consumer
4. Peer to peer
5. Mobile commerce

Model bisnis e-commerce :
1. Value preposition
2. Revenue model
3. Market opportunity
4. Competitive environtment
5. Competitive adventage
6. Market strategy
7. Organizational development
8. Management team

Blog adalah Alat pemasaran berbasis web yang menjanjikan

Layanan pribadi pelanggan adalah situs web dan email untuk menjawab pertanyaan dari pelanggan

Harapan yang ingin saya capai dari kuliah ini : saya bisa punya bisnis yang berprofit tinggi sehingga saya bisa menjadi enterpreneur yang sukses. Amin.


Leave a Reply