Essay Features E-Commerce


Nama : M Ridho Rahman Priadi
NIM : 1401164460
Kelas : MB – 40 – 11

E-commerce (penggunaan teknologi internet pada proses bisnis atau secara digital memungkinkan terjadinya transaksi bisnis antara organisasi-organisasi dan individu-individu) :
– ubiquity ( dalam artian teknologi internet memungkinkan bisa digunakan dimana saja dan kapan saja),
– Jangkauan global ( mampu memasuki semua Negara dan budaya dengan jangkauan konsumen di seluruh dunia),
– universal standart ( ada satu standart teknologi yaitu teknologi internet, sehingga mempermudah komunikasi system computer yang berbeda ,pencarian harga terendah),
– Richnness / kesempurnaan ( memungkinkan marketing bisa dilakuakn melalui text, audio, video ),
– interactive ( terjadi proses interaksi dengan user ),
– information density ( bisa mengurangi biaya operasional dan menaikkan kualitas),
– personalisasi/ customisasi ( pendataan customer yang didasarkan pada karakteristik) ,
– teknologi social ( mampu mendukung jaringan social karena adanya distribusi dan kreasi konten ).
– Digital market ( market yang dilakukan dengan online) : reduksi cost dan asymetri information, memungkinkan bisa terjadi disintermediasi, efisiensi dan fleksibilitas transaksi.
– Digital Goods ( barang jualan yang bisa dikirim lewat jaringan digital) : cost produksi dan pengiriman rendah, bisa dikirim via network digital.


Leave a Reply