Essay Tentang Unique Features E-Commerce.


Nama : Maghfira Dzikranaka
NIM : 1401164565
Kelas: MB-40-11

E-Commerce merupakan penggunaan Internet dan Web untuk melalukan transaksi bisnis pada zaman modern seperti sekarang. E-Commerce memiliki beberapa Unique Features atau Keunggulan tersendiri.
Di dalam teori, ada 8 fitur unik yang dimiliki E-Commerce, diantaranya ;
-Ubiquity
-Global Reach
-Universal Standars
-Richness
-Interactivity
-Information Density
-Personalization/Customization
-Social Technology
Seperti salah satu keunggulan yang sudah saya rasakan yaitu “Ubiquity” atau “Dimana Saja”. Maksud dari Ubiquity ini adalah kita dapat mudah melakukan transaksi jual beli ataupun memasarkan sebuah produk atau jasa kapan saja dan dimanapun kita berada tanpa mengganggu aktivitas yang sedang kita jalani. Dengan adanya e-commerce ini saya bisa membeli sebuah produk yang saya inginkan tanpa harus mendatangi tempat dijualnya barang tersebut. Seperti yang saya alami beberapa waktu lalu, ketika saya ingin membeli suatu produk yang sedang popular pada masanya namun saya tidak memiliki waktu luang untuk datang ke tempat dijualnya barang tersebut, kemudian saya berfikir untuk melakukan transaksi pembelian tersebut secara online karena menurut saya itu adalah cara yang paling efektif dan mudah untuk mendapatkan barang yang saya inginkan tanpa harus mendatangi tokonya dan tanpa harus mengganggu aktivitas yang sedang saya lakukan. Saya juga bisa melakukan transaksi ini dengan memanfaatkan gadget dan social media yang saya miliki, sehingga saya bisa mengaksesnya dimanapun dan kapanpun. Sehingga menurut saya, adanya E-Commerce ini memiliki keunggulan yang sangat menguntungkan kita.


Leave a Reply