E-commerce melibatkan transaksi komersial yang memungkinkan secara digital antara dan
organisasi dan individu. Transaksi yang diaktifkan secara digital mencakup semua
Yang dimediasi oleh teknologi digital, yang berarti, untuk sebagian besar, transaksi
Yang terjadi melalui Internet, Web, dan / atau melalui aplikasi seluler. Komersial
Transaksi melibatkan pertukaran nilai (mis., Uang) di seluruh organisasi atau
Batas individu sebagai imbalan atas produk atau layanan.
• E-bisnis terutama mengacu pada digital yang memungkinkan transaksi dan proses
Dalam sebuah perusahaan, yang melibatkan sistem informasi di bawah kendali perusahaan. Untuk sebagian besar, e-business tidak melibatkan transaksi komersial di orga? Nizational boundaries dimana nilai dipertukarkan. Mengidentifikasi dan menggambarkan fitur unik teknologi e-commerce dan mendiskusikannya Signifikansi bisnis
Ada delapan fitur teknologi e-commerce yang unik untuk medium ini:
• Ubiquity-tersedia hampir di mana-mana, setiap saat, memungkinkannya
Belanja dari desktop Anda, di rumah, di tempat kerja, atau bahkan dari mobil Anda.
Jangkauan global-memungkinkan transaksi komersial lintas budaya dan nasional
Batas jauh lebih mudah dan hemat biaya daripada yang benar dalam tradisional
perdagangan.
• Standar universal – dimiliki oleh semua negara di seluruh dunia, berbeda dengan kebanyakan negara
Teknologi perdagangan tradisional, yang berbeda dari satu negara ke negara lainnya.
• Kekayaan – memungkinkan seorang pedagang online mengirimkan pesan pemasaran dengan cara tertentu
Tidak mungkin dengan teknologi perdagangan tradisional.
• Interaktivitas – memungkinkan komunikasi dua arah antara pedagang dan konsumen dan memungkinkan pedagang untuk melibatkan konsumen dengan cara yang mirip dengan
Pengalaman tatap muka, namun pada skala global yang jauh lebih besar.
• Kerapatan informasi – adalah jumlah dan kualitas informasi yang tersedia
Semua pelaku pasar Internet mengurangi pengumpulan informasi, penyimpanan,
Pengolahan, dan biaya komunikasi sambil meningkatkan mata uang, akurasi,
Dan ketepatan waktu informasi.
• Personalisasi dan penyesuaian – peningkatan kepadatan informasi memungkinkan
Pedagang untuk menargetkan pesan pemasaran mereka kepada individu dan hasil tertentu
Dalam tingkat personalisasi dan penyesuaian yang tidak terpikirkan sebelumnya
Teknologi perdagangan yang ada
• Teknologi sosial – menyediakan model komunikasi massa yang banyak-ke-banyak.
Jutaan pengguna mampu menghasilkan konten yang dikonsumsi jutaan lainnya
Pengguna. Hasilnya adalah pembentukan jejaring sosial dalam skala luas dan Agregasi penonton besar di platform jejaring sosial.
Harapan yang ingin di dapatkan adalah dapat mengetahui cara berbisnis secara online secara tepat sehingga dapat di implementasikan.